george lucas

Karyanya banyak dan berkualitas. 

Kalo ada film yang sukses tentu itu bukan hanya hasil kerja keras para aktor tapi juga ada orang-orang keren di balik layar. Mereka kadang dilupakan sih karena kita terlalu fokus sama aktornya. Nah, ngomongin soal orang di balik layar, sebenernya mereka juga bisa menghasilkan kekayaan yang luar biasa loh. Melansir dari lama The Talko, berikut adalah contoh film director yang sukses dan mereka jadi yang terkaya. 

1. George Lukas

george lucas

Nggak harus penggemar Star Wars kayaknya tahu deh soal filmmaker yang satu ini. Salain jadi produser dan sutradara, George juga dikenal jago dalam menulis naskah. Nggak heran kalo kemampuannya itu mampu menghasilkan kekayaan yang cukup fantastis. Selain Star Wars, dia juga jadi director untuk film American Graffiti yang masuk nominasi Oscar. Mau tahu jumlah kekayaannya? Jumlahnya sekitar 6,5 milyar dolar AS.

2. Steven Spielberg

spielberg

Hollywood mungkin akan terasa kurang Hollywood tanpa seorang Steven Spielberg. Dia jadi produser untuk hampir 200 film dan jadi sutradara untuk sekitar 60 film. Dia udah dapat dua piala Oscar untuk film Saving Private Ryan dan Schindler's List. Film lain yang nggak kalah populer adalah the Indiana Jones dan Jurassic Park. Dengan karya yang segitu banyaknya, Spielberg berhasil mengumpulkan kekayaan sekitar 3,7 milyar dolar AS.

3. James Cameron?

james cameron

Di antara kalian pasti ada dong yang mengidolakan sosok yang satu ini? Dia pernah mendapatkan satu Oscar untuk film Titanic pada tahun 1998. Selain film legendaris itu, James Cameron juga udah terlibat dalam 20 film lain. Satu di antaranya yang sangat sukses adalah Avatar. Dari dua film itu aja, dia udah dapat penghasilan yang cukup banyak. Untuk total kekayaan semuanya sih hampir 700 juta dolar AS.

4. Peter Jackson

peter jackson

Di posisi keempat diisi oleh Peter Jackson dengan total kekayaan 500 juta dolar AS. Buat yang belom tahu siapakah Peter Jackson, P! kasih tahu ya. Dia adalah sosok di balik The Lord of the Rings. Dia juga menyutradarai film King Kong dan The Lovely Bones.

Komentar