IMG 6230

Ngintip shooting film Cahaya Dari Timur : Aku Maluku.

 

Suatu pengalaman yang langka, karena Minggu (9/2) kemaren P! diundang buat ngikutin press confrence dari film Cahaya Dari Timur : BETA MALUKU. Tapi presscon film yang diproduksi sama Visinema Pictures ini beda ama yang lain, karena presscon-nya diadaian di lokasi shooting filmnya. Wuidihh gila nggak tuh? Jadi kemaren, sebelum dan setelah presscon, para wartawan yang hadir pada saat itu bisa ngeliat secara langsung shooting film kisah nyata yang menceritakan tentang kehidupan Sani Tawainella, seorang legenda sepak bola asal desa Tulehu, Ambon. 

Film yang disutradarai sama Angga Dwima Sasongko ini emang menceritakan tentang kehidupan Sani Twainella yang diperankan oleh Chicco Jerikho. Sani sendiri sempat mewakili Indonesia di Piala Pelajar Asia tahun 1996 silam di Brunai Darussalam, namun kemudian dia gagal menjadi pemain bola profesional dan memutuskan untuk mundur dari dunia sepak bola.

Pada awal tahun 2000-an kerusuhan melanda Maluku, membuat keseharian di Maluku menjadi nggak menentu. Pada saat itu Sani Tawainella mengumpulkan anak-anak di desa Tulehu untuk berlatih sepak bola dengan tujuan untuk menghindarkan anak-anak dengan konflik yang terjadi di Maluku. Di dalam tim Maluku yang dilatih sama Sani melibatkan dua komunitas yang sedang bertikai. Tapi dengan sepak bola semua perbedaan itu hilang dan tim Maluku pun menjadi juara kompetisi nasional U-15 di tahun 2006. 

Selain Chicco Jerikho, banyak nama beken yang nongol di film yang melibatkan hampir 5 ribu orang pemaen ini. Seperti Jajang. C. Noer, Shafira Umm, Ridho Hafidz (Slank) dan Glen Fredly yang merangkap sebagai produser bersama Angga Dwimas Sasongko. Film Cahaya Dari Timur : BETA MALUKU yang ditulis oleh M. Irfan Ramli dan Swatika Nohara ini bakalan mulai tayang awal bulan Juni 2014.

IMG 6201

IMG 6239

IMG 6307

IMG 6318

IMG 6341

IMG 6387

Komentar