hujan bulan juni

Pas musim hujan walaupun bulannya udah lewat

 

"Aku ingin mencintaimu dengan sederhana". Pasti pernah denger atau pernah ngegombalin gebetan lo pakai kalimat di atas kan?

Penggalan kalimat di atas merupakan bagian dari puisi "Hujan Bulan Juni" yang ditulis oleh Sapardi Djoko Damono. Sapardi pun juga menulis novel dengan judul yang serupa. Dan nggak lama lagi, film yang diangkat dari novel tersebut pun akan rilis.

Film 'Hujan Bulan' Juni bercerita tentang kegalauan seorang laki-laki asal Jawa bernama Sarwono. Ia jatuh cinta kepada perempuan keturunan Jawa-Manado bernama Pingkan. Kegalauan dirasakan Sarwono ketika Pingkan mendapatkan beasiswa ke Jepang. Jarak yang jauh membuatnya sedikit insecure terhadap perempuan yang ia sukai.

Tokoh Sarwono akan diperankan oleh Adipati Dolken dan Pingkan diperankan oleh Velove Vexia. Ada juga Baim Wong dan aktor Jepang, Kautaro Kakimoto yang juga bermain di film ini.

Oke ini bagian yang paling pentingnya! Film ini rencananya akan dirilis pada 2 November 2017. Kosongin jadwal dan ajak gebetan atau pacar atau mantan buat nonton film ini.

Eits sebelum itu, coba cek dulu nih trailer-nya di bawah ini:

Komentar