Ichitan Photo Competition

blackmirror_s4_callister_00658_v11-e1504809509293.jpg

Hmm, mirip kayak poster Film Star Trek, nih.

Black Mirror balik lagi! Setelah episode terakhirnya rilis di Netflix Oktober tahun lalu, Black Mirror kembali lagi dengan trailer-trailernya yang pasti bikin lo penasaran. Nah, P! penasaran banget sama maksud dibalik poster episode Black Mirror yang baru lusa kemarin diunggah sama akun Twitter resmi Black Mirror. Pasalnya, penampilan dari poster dari Black Mirror itu ditunjukkan punya gaya Star Trek abis! Kayak gini nih..

black_mirror_star_trek_comicbook.com_1.jpg

 

Dari pandangan pertama, lo ngerasa poster dari Black Mirror ini familiar nggak? Setelah kemarin video teaser dari episode yang berjudul “USS Callister” itu rilis di Youtube, ternyata emang mirip banget sama Star Trek! Kalau di posternya sih kerasa banget kalau para cast-nya pakai seragam dan berada di spaceship yang ada di Star Trek.

Kreator dari Black Mirror Charlie Brooker dan executive producer-nya, Annabel Jones mengungkapkan di wawancaranya bersama The Hollywood Reporter bahwa mereka akan mengangkat tema “space epic” di episode terbarunya tersebut. Katanya sih ide itu muncul setelah ada perbincangan kalau Black Mirror belum pernah menganggat tema luar angkasa di episode-episodenya sejauh ini. Hmm.

Jones sendiri masih nggak mau kasih tahu lebih lengkap detail plotnya, tapi ia sedikit membocorkan kalau episode ini bercerita tentang tirani dan ketimpangan kekuasaan. Tapi tetep bakal kasih ciri khas dari Black Mirror yang menggambarkan kengerian dari hubungan teknologi dan manusia. Hasilnya, episode berdurasi 74 menit ini bakal jadi salah satu dari enam episode di season 4 Black Mirror dan bakal digarap langsung oleh sutradara Toby Haynes. Para pemain yang bakal membintangi episode USS Calister ini antara lain Jesse Plemons, Cristin Milioti, Jimmi Simpson, Michaela Coel. Whoa, keren-keren ya!

Black Mirror sendiri merupakan serial stand-alone show yang setiap episodenya nggak memiliki hubungan secara segi alur cerita. Tapi, sejauh ini, seluruh episode dari Black Mirror sama-sama memiliki kesamaan mengangkat sisi gelap dari teknologi. Sejak 2011, Black Mirror sudah mengeluarkan sebanyak tiga musim dan satu episode spesial dan meraih penghargaan Emmy di kategori Outstanding Television Movie dan Outstanding Writing buat episode San Junipero. Dan kabar baiknya, season keempat bakal hadir lagi di Netflix di akhir 2018.

Live long and prosper! Eh?

Photo via Comicbook.com

Komentar