Ichitan Photo Competition

disney pixar header

Kudu ditonton nih!

Film animasi adalah salah satu jenis film yang bisa banget di tonton sama segala usia. Dari anak-anak bocah sampe yang udah dewasa. Walaupun pembuatannya bisa dibilang nggak gampang, tujuan film animasi nggak cuma menghibur adek-adek lo saat musim liburan aja, tapi lebih dari itu. Nih, ada 6 film animasi buatan Disney Pixar yang punya makna lebih dari sekedar hiburan.

Finding Dory (2016)

"We are all different, and we need to respect the peculiarities of others."

finding dory

Karakter utama animasi adalah blue tang fish bernama Dory yang sangat pelupa. Memory blackouts adalah kondisi yang dialami Dory. Pada animasi ini, orang tua dapat menjelaskan kepada anak-anak mereka betapa pentingnya menerima kekurangan orang lain.

Inside Out (2015)

"Don’t be afraid of your emotions."

inside out

Inside Out adalah salah satu animasi powerfull yang pernah dibuat Pixar, ini bahkan disetujui oleh psikoterapis. Tokoh utamanya, Riley, seorang gadis yang mencoba mengatasi emosinya. Riley dapat membantu orang dewasa untuk mengajarkan anak-anak bahwa memiliki emosi itu normal, hanya perlu belajar mengendalikannya.

Brave (2012)

"Put stereotypes aside, and be yourself."

brave

Mengikuti perjalanan Merida dan ibunya yang berusaha menentukan masa depannya membuat kita belajar satu hal. Merida berani mengutarakan pendapatnya dan kita nggak harus memenuhi harapan orang lain untuk menjadi lebih baik.

Up (2009)

"It’s never too late to fulfill your dream."

up

Cerita sedih dan menyentuh tentang Carl yang kesepian di usia tua. Carl memutuskan untuk berpetualang sendiri dengan rumah terbangnya. Film ini memberitahu kita bahwa usia nggak menghalangi kita untuk bermimpi.

Monsters, Inc. (2001)

"Those who are the scariest are usually scared themselves."

monsters inc

Peran monster dalam animasi ini adalah menakut-nakuti setiap anak di dunia. Intimidasi adalah senjata terburuk yang bisa digunakan masyarakat sejak dulu. Saling pengertian, rasa hormat, dan kebajikan jauh lebih kuat daripada rasa takut.

Toy Story (1995)

"Time moves on, but real friendship and devotion last forever."

toy story

Cerita yang luar biasa tentang mainan yang menjalani kehidupan mereka sendiri saat tidak ada yang melihat mereka. Mereka juga mengalami perasaan cemburu, persahabatan, dan kerinduan. Mainan diibaratkan manusia: mereka juga ingin dicintai dan diperhatikan.

Seperti yang P! bilang di atas. Film animasi bisa ditonton segala usia. Tapiii, konten dalam film animasi yang musti dipilih. Lo boleh ajak adek-adek lo nonton film animasi yang bertanda bimbingan orangtua. Salah enamnya ya film-film yang P! tulis di atas. Hayoo, siapa yang udah pada nonton nih??

Photo by Pixar

Komentar