black panther killmonger

WARNING! Dalam artikel ini banyak foto yang bikin trypophobia geli. Kalo bisa tahan, silahkan lanjut baca.

Soooo, kalo lo nggak tinggal di gua pasti lo tau kalo film Marvel teranyar, Black Panther itu baguuusss. Nilainya berapa? 9? 9,5? Empat setengah bintang? Lima bintang?? Anyway, Marvel Studio udah meraup keuntungan lebih dari 27 juta USD dan mendapatkan skor 97% dari Rotten Tomatoes buat film ini. Jadi, buat lo yang belom nonton. Monggo beli tiketnya.

Black Panther 1

Tapiii, film bagus ternyata juga punya kekurangan. Sekelompok orang dengan trypophobia ngerasa terkejut dengan beberapa adegan di film tersebut. Trypophobia adalah ketakutan/fobia pada kelompok lubang kecil, lingkaran, atau benjolan. Reaksinya tergantung pada individu dan rentang intensitasnya, tapi bisa termasuk muntah, menangis, gemetar di seluruh tubuh, dan gatal.

trypophobia 1

Banyak orang melaporkan mengalami kesulitan menonton adegan dimana tokoh Killmonger, Michael B. Jordan, tampil shirtless alias telanjang dada. Karakter Killmonger diceritakan memiliki jutaan bekas luka kayak bentol-bentol kecil di sekujur tubuhnya, masing-masing dianggap mewakili nyawa yang dia ambil. Bahkan sebelum dirilis, para trypophobia khawatir nggak bisa nonton. 

Killmonger

Beberapa orang malah spoiler kalo ada adegan yang bikin para trypophobia kambuh.

Banyak trypophobia yang kesel karena yang pengen mereka liat cuma Michael B. Jordan telanjang dada di film itu. Yeee, dasar luh!

Takut scene-nya di sensor, ada pula yang protes. "Jangan biarkan trypophobia menghentikan kami dari kehebatan Black Panther!!" MERDEKA!!

Yang belom nonton cepetlah nonton, keburu nggak ada lagi di bioskop. Dan mau lo trypophobia atau nggak, tetep harus satu visi misi yaitu WAKANDA FOREVER!!

 Wakanda Forever

(Berapa banyak kata trypophobia yang P! tulis? Jawabannya langsung ditulis di kolom komen eeaak!)

Komentar