movie geek header

Apakah lo menyadarinya??

Bukan rahasia lagi kalau bikin film adalah pekerjaan yang sulit. Para pembuat film pastinya pengen menciptakan cerita dan sebuah film yang bagus. Dan pasti ada sebuah gagasan tertentu di baliknya. Beberapa memiliki makna tersembunyi bahkan penggemar berat dan orang yang sangat akrab dengan pembuatan film sering melewatkan detail menarik dan cukup penting saat menonton film. Para movie geek biasanya nggak luput nih. Dan ini 5 di antaranya.

1. Batman Begins

movie geek 1

Pada akhir bagian pertama trilogi yang disutradarai Christopher Nolan, Komisaris Gordon memberi Batman bukti (kartu Joker) yang memiliki label di atasnya. Di bagian bawah, lo bisa liat nama J. Kerr yang mengacu pada salah satu nama Joker - Joseph Kerr.

2. Film-film Harry Potter

movie geek 7

Kalo lo ngikutin film-film Harry Potter dari zaman the Sorcerer's Stone sampe Deadthly Hallows: Part 2 pasti ada Warner Bros logo dalam setiap intronya. Setiap film berikutnya pasti menjadi lebih gelap dan gelap seperti filmnya sendiri.

3. Hercules

movie geek 3

Di salah satu adegan, Hercules mengenakan kulit singa. Hanya sedikit orang yang memperhatikannya, tapi kalo lo melihat dari dekat, lo akan melihat kulit singanya Scar dari The Lion King.

4. Fargo

movie geek 4

Selama adegan percakapan telepon, Carl memberi tahu Jerry bahwa dia hanya punya waktu 30 menit untuk mendapatkan uang itu, atau keluarganya akan dibunuh. Ungkapan ini dikatakan tepat 30 menit sebelum akhir film itu sendiri.

5. The Matrix

movie geek 5

Perhatikan bulir-bulir hujan yang netes di kaca mobil yang ada dibelakang Neo. Dengan sinar hijau bulir-bulir hujan tersebut mirip sama matrix digital rain.


Gimana? Udah berpikir dalam hati "hooo, iyayah bener juga, nggak sadar gue" belum??

Komentar