Superhero Movie

Nggak logis.

Walaupun nggak berdasarkan kisah nyata, bukan berarti bikin film superhero tuh nggak pakai logika. Semua harus tetep pakai logika dan bahkan harus lebih detail. Semua aspek kecil wajib banget diperhatikan. Akan tetapi namanya manusia tuh kadang sekiiip. Walaupun udah berusaha buat teliti nyatanya masih ditemukan kesalahan-kesalahan di beberapa film superhero ini. Kalo lo teliti banget, lo pasti bisa ngeliat kesalahan ini saat nonton.

1. Satu aktor bermain 2 karakter yang beda

Chris Evan

Via 20th Century Fox/Marvel  

Marvel universe punya dua superhero yang diperankan oleh satu orang yang sama. Dua superhero itu diperankan oleh Chris Evans. Di "Fantastic Four", Chris Evans bermain sebagai Johnny Storm atau dikenal sebagai Human Torch. Di film "Avengers", Evan muncul sebagai Captain America. Jadi Evans ini sebenernya siapa?

2. Kerumunan 'orang asing' di film Batman

Batman

Via Warner Bros

Lo udah nonton "The Dark Knight" berapa kali? Kalo udah berkali-kali mungkin lo bakal ngeliat ada kesalahan yang cukup konyol. Saat adegan ada helikopter di rooftop, ada cahaya yang menyorot ke sebuah ruangan di mana ada banyak orang di sana. Nah, orang-orang itu sebenernya kru yang secara nggak sengaja in frame saat mereka lagi nonton proses syuting.

3. Kesalahan waktu yang muncul di "Man of Steel"

Man of Steel

Via Warner Bros

Nyadar nggak sih ada hal nggak logis di "Man of Steel"? Di cerita dijelaskan kalo alien dari planet Crypton ngirim pesan ke semua orang di seluruh dunia. Pesan itu muncul di semua TV di Bumi. Logikanya ada perbedaan waktu antara satu tempat dengan yang lainnya. Ehh yang ditayangkan malah malam hari semua.

4. Kesalahan properti di "Spider-Man"

spider-man

Via Marvel Enterprises

Saat Peter Parker mencoba buat ngetes jaringnya, secara nggak sengaja kena lampu. Akhirnya lampu itu terlempar ke tembok. Nah, beberapa waktu kemudian pamannya mengetuk pintu dan lampu itu masih ada di tempat semula padahal harusnya udah nggak di situ.

5. Thor yang salah jalan

Thor

Via Marvel

Saat Thor mau mencari palunya, dia menemukan bahwa si palu ada di wilayah barat. Thor menentukan arah barat dengan ngeliat matahari. Nah, saat itu kondisinya masih pagi. Itu artinya matahari ada di timur. Semua bayangan benda harusnya ada di barat tapi bayangan Thor malah ada di sebelah kirinya. Itu artinya dia jalan ke arah utara. Itu artinya dia lewat jalan yang salah.

Komentar