film horor versi korea

Jangan takut

Kata guru ngajinya P!, kalo lagi bulan Ramadhan itu setan di belenggu. Nah, mumpung lagi di belenggu lo nggak perlu takut lagi kalo pulang malem lewat jalan sepi yang banyak pohon. Atauu, nggak perlu takut kalo nonton film horor sendirian. Korea, walaupun terkenal dengan K-Pop idol-nya, mereka juga punya karya film yang nggak kalah bagus lho. Terutama film-film horornya. Ini 5 film horor versi Korea rekomendasi P! nih.

A Tale of Two Sisters (2003)

a tale of two sisters

"A Tale of Two Sisters" menjadi film horor Korea terlaris tertinggi ketika dirilis, bahkan film ini udah di remake versi Amerika-nya. Berdasarkan cerita rakyat, film ini menceritakan kisah mengerikan dari keluarga yang disfungsional.

Death Bell (2008)

death bell

Ujian aja udah jadi hal yang mengerikan buat pelajar. "Death Bell" mengambil ketakutan alami yang terkait dengan ujian tengah semester, dan menguatkannya sepuluh kali lipat. Menjadi satu-satunya film horor yang dirilis pada tahun 2008, "Death Bell" membuat penonton takut dengan plot misteri pembunuhan di sekolah.

Killer Toon (2013)

killer toon

Ketita bakat lo menjadi mimpi terburuk lo, apakah lo mau bertahan? Seorang komikus mendapatkan project membuat komik yang ternyata kisah nyata dua pembunuhan. Ia menjadi tersangka utama ketika gambarnya menggambarkan adegan kejahatan hingga ke detail terakhir.

The Silenced (2015)

the silenced

Cerita bermula ketika seorang gadis baru aja pindah ke sekolah asrama di “The Silenced”. Lama kelamaan, ia menemukan beberapa siswa menghilang tiba-tiba. Petualangan dimulai ketika para siswa pindahan mencari petunjuk untuk mengungkap misteri di balik sekolah dan murid-muridnya yang hilang.

Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

gonjiam haunted asylum

Dijuluki film horor paling menakutkan di Korea, "Gonjiam: Haunted Asylum" bercerita tentang kru dari sebuah web series travel bertemakan horor menjelajahi sebuah rumah sakit jiwa yang sudah terbengkalai yang ternyata mendatangkan bencana bagi mereka.


Hayoo, pada berani nonton sendirian tanpa tutup mata nggak?? Lumayan banget kan buat hiburan sambil nunggu sahur.

 

Komentar