the_curse_of_la_llorona.jpg

Tonton trailernya di sini, bikin nggak bisa tidur!

Baru aja merilis film horor di bulan September lalu yakni The Nun, kini produser film The Conjuring Universe bakalan merilis film horor lagi! Goksss abis! Adalah James Wan yang menahkodai film terbarunya untuk Warner Bros. yang berjudul The Curse of La Llorona. Walaupun baru akan dirilis 19 April tahun depan, film ini udah merilis debut trailernya yang aduhhh sumpaahh ngeri banget!

James Wan sang produser kayaknya ahli banget ya buat menghidupkan karakter hantu yang awalnya ngeri-ngeri biasa aja menjadi ngeri nggak karuan. Salah satunya di film The Curse of La Llorona yang diambil dari cerita rakyat dari daerah hispanik, mereka menyebutnya Lady in White. La Llorona sendiri artinya adalah wanita yang menangis, ceritanya berawal dari seorang perempuan yang membunuh anak kandungnya sendiri dan menenggelamkannya ke dalam aliran sungai. Perempuan bernama Maria tersebut membunuh anak-anaknya karena adanya rasa kecemburuan di dalam dirinya. Namun setelah dia menenggelamkan anak-anaknya hingga tewas, Maria pun ikut bunuh diri di sungai tersebut lalu hanyut. Banyak rakyat hispanik yang percaya bahwa arwah Maria atau yang lebih dikenal dengan La Llorona tetap bergentayangan mencari jasad anak-anaknya yang hanyut di sungai. Maka dari itu, rakyat di daerah hispanik banyak yang nggak memperbolehkan anak-anak mereka main di malam hari, takut diculik sama La Llorona. Hihhhh, barangkali kalau di Indonesia kayak sundel bolong gitu ya sukanya sama anak-anak terus dibunuh, ngeri!

Nah, untuk filmnya ini, James Wan mengambil latar film di tahun 70an dengan jalan cerita seorang karyawan perempuan yang diperankan oleh Linda Cardellini, di mana dirinya terjebak di mimpi buruk tentang La Llorona ketika anak-anak di sekitarnya mulai menjadi incaran La Llorona. Selain James Wan, New Line Cinema dan Warner Bros. merekrut Michael Chaves untuk menjadi director dalam film ini. 

Well, daripada penasaran gimana sih wujud dari La Llorona, langsunga aja lihat trailernya di bawah ini. Kalau kaget dan nggak bisa bobok, jangan salahin P!, ya. 

Photo header via IMDB

Komentar