the lion kingJadi pengen lari-lari balik ke rumah gara-gara ada film ini

Dikit lagi film live-action dari "The Lion King" bakal tayang nih di bioskop. Film ini kayaknya udah jadi film favorit anak-anak millenials deh. Saking wajibnya, film The Lion King nggak pernah lepas dari ingatan kita. Lo pernah ngga sih merasa penasaran sama apa aja sih hal-hal yang belum lo tau dari sebuah film? Kalo lo merasa gitu, tenang aja soalnya di bawah ini ada enam hal yang barangkali belum lo tau soal film animasi The Lion King. Lumayan lah buat menjawab beberapa pertanyaan yang selama ini menghantui.

1. "The Lion King" bukan nama sesungguhnya

The Lion KingVia Standaard.be

Pada awalnya, nama The Lion King nggak ada di judul naskah. Waktu pas pembuatan naskah, justru nama "King of the Jungle" yang muncul. Tapi karena menurut Disney nama itu nggak relevan sama habitat singa yang asli, maka nama "King of the Jungle" sempat diganti jadi "King of the Savvanah". Tapi lagi-lagi, menurut Disney nama itu kurang menjual. Akhirnya terciptalah nama "The Lion King" seperti yang lo semua tau.

2. Film 2D terlaris yang bertahan sampai sekarang

the lion king Via Time Magz

The Lion King yang dirilis pada tahun 1994 menjadi film animasi tersukses pada masanya. Waktu pas dirilis, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar $3,000,000,000 karena semua aspek yang ada di film animasi ini bisa dibilang super keren dan maju pada masanya. Ternyata nggak cuma uang segitu yang mereka dapetin. "The Lion King" tetep mendapatkan pendapatan seumur hidup sebesar $968,483,777 di seluruh dunia.

3. Suara auman singa yang ternyata bukan berasal dari suara singa asli

The Lion KingVia Youtube

Banyak banget netizen yang mikir kalo di film animasi "The Lion King" ini pake singa asli buat ngisi suara auman singa. Tapi maaf sekali netizen, The Lion King justru nggak menggunakan suara auman singa asli karena diangga nggak cocok. Karena saking kreatifnya, Disney justru menggabungkan suara harimau sama suara aktor Frank Walker yang ngaum ke tong sampah kosong. Buffff!!! Mindblown, isn't?

4.Kontroversi antara Kimba dengan Simba

Kimba and SimbaVia hufffpost

Namanya bukan netizen kalo nggak kritis dalam semua hal. Kalo kata netizen nih, mereka menuduh film "The Lion King" jiplak film "Kimba: The White Lion" yang muncul tahun 50-an. Kata netizen sih mereka punya kemiripan dari semua aspek yang ada. Tapi pihan produksi dan Disney membantah semua itu. Kata mereka film "The Lion King" ini terinspirasi dari salah satu karyanya Shakespear yang judulnya Hamlet. Gimana nih menurut lo soal kontroversi ini?

5. Winnie The Pooh ternyata mengisi suara Scar

lion king Via Hollywood Reporter

Kalo lo belum tau, Scar ini adalah salah satu tokoh antagonis yang melegenda dari Disney. Sebelumnya sepanjang alur cerita suara Scar ini diisi Jeremy Irons. Tapi, dalam adegan "Be Prepared" yang super ikonik ternyata ada satu aktor lain yang terlibat. Jim Cummings yang merupakan pengisi suara Winnie The Pooh, berhasil membuat adegan "Be Prepared" menjadi sangat ikonik. Keren nggak sih kalo lo bayangin gimana caranya mengubah suara Pooh yang super lembut itu jadi suara yang gelap abis.

Gimana nih menurut lo sebagai seorang anak yang lahir di era 0-an. Pasti tercengang kan sama apa yang ada di film ini? Daripada lo penasara lebih dalam, mending lo sekarang nonton lagi film The Lion King ini demi membasmi rasa penasaran lo yang udah menumpuk itu. 

Komentar