simba mufasa the lion king

Nggak ada yang nggak nangis.

Kalo diinget-inget lagi, Disney punya banyak banget film yang bikin mewek penonton loh. Misalnya aja di akhir tahun 2017 lalu, ada film "Coco" yang sukses bikin penonton baper sampai sesenggukan di dalam bioskop. Nah, kali ini kita juga mau ngomongin film sedih tapi lebih spesifik. P! bakal mengingatkan lo sama adegan-adegan kematian yang dianggap paling tragis dan paling bikin mewek.

1. Mufasa - Lion King

lion king

Via hollywoodreporter.com

Banyak yang mengklaim bahwa ini adalah adegan paling menyedihkan yang dibuat sama Disney. Penonton udah dibikin tegang dan sedih saat Mufasa jatuh dari tebing. Suasana makin mengharu biru saat Simba, sang anak, terus berusaha buat ngajak mayat ayahnya ngobrol. Puncaknya adalah saat Simba memeluk ayahnya yang udah nggak bernyawa sambil menangis. Pecah semua tangis penonton. Huhuuu.

2. Ellie - Up

elliedying

Via The Red Queen Coder

Nggak cuma dikenal romantis, film ini juga dikenal karena kisahnya yang menyedihkan. Ada banyak momen yang bikin penonton nahan airmata tapi semua keluar gitu aja pada saat Ellie akhirnya meninggal dunia. Ellie yang terus berusaha kuat akhirnya harus meninggalkan cinta sejatinya.

3. Ibunya Bambi - Bambi

bambi

Via Heroes Wiki 

Adegan kematian yang nggak kalah menyakitkan ada di animasi klasik Disney "Bambi". Ibunya Bambi, seekor rusa, dikisahkan meninggal dunia dengan cara yang tragis. Ibu dan anak rusa ini berusaha menyelamatkan diri dari pemburu namun sayang sang ibu nggak selamat. Kalo inget momen kesedihan Bambi saat tahu ibunya udah nggak ada buat selama-lamanya rasanya jadi sedih banget deh.

4. Bing Bong - Inside Out

bing bong

Via Youtube

Penonton "Inside Out" pasti nggak akan pernah melupakan adegan saat Bing Bong hilang buat selama-lamanya. Sosok yang jadi teman imajiner Riley ini terjatuh ke sampah memori. Semua sampah itu kemudian dilupakan oleh Riley untuk selama-lamanya. Sediiiiih.

5. Tadashi - Big Hero 6

tadashi

Entah saking tragisnya atau gimana, sampai saat ini masih ada banyak banget fans yang percaya kalo Tadashi masih hidup. Bahkan sempat beredar rumor bakal ada film "Big Hero 6" yang kedua dan dalam cerita itu Tadashi masih hidup. Kalo lo sendiri, percaya yang mana nih? Tadashi masih hidup atau enggak?

 

Komentar