Diduga untuk pembiayaan film "The Wolf of the Wall Street."

Leonardo DiCaprio terlibat kasus skandal korupsi 1MDB dengan pebisnis asal Malaysia, Jho Low. Karena hal tersebut, Leonardo DiCaprio dipaksa untuk merelakan beberapa barang berharga miliknya, beberapa diantaranya adalah lukisan Pablo Picasso dan piala Oscar yang diberikan dari Low untuk Leo.

Tapiii, piala Oscar-nya bukan piala Oscar milik Leo dari film "The Revenant," tapi piala Oscar milik Marlon Brando sebagai penghargaan aktor terbaik pada tahun 1954 untuk perannya di film "On The Waterfront." Piala tersebut didapatkan dengan harga US$600 ribu atau setara dengan sekitar Rp8,75 miliar dari sebuah pelelangan. Kini, piala dan lukisan Picasso tersebut pun berada di tangan agen federal.

Nama DiCaprio udah lama dikaitkan dengan kasus 1MDB. Pasalnya, uang yang dipakai Low dan DiCaprio memproduksi "The Wolf of the Wall Street" diduga berasal dari skandal 1MDB.

Karena dugaan keterlibatannya dalam skandal ini, Leo menegaskan bahwa dirinya bersedia untuk mengembalikan semua uang dan hadiah yang ia terima dai uang yang diduga berasal dari skandal korupsi tersebut. Leo pahkan sempat diminta untuk mengembalikan honor yang ia terima dari film "The Wolf of Wall Street," yakni sebesar USD 25 juta.

Komentar