doctor strange

Sebelum dan sesudah kena CGI nih.

Udah bukan rahasia lagi bahwa sekarang ini para filmmakers mengandalkan CGI dalam pembuatan film. Efek spesial itu ditambahkan demi membuat gambar yang lebih nyata dan akurat. Nah, selama ini kan kita cuma tahu kalo efek CGI ini bikin visual film jadi keren banget tapi kita nggak pernah tahu seberapa kerennya teknologi ini. Untuk tahu level kerennya lo bisa ngeliat perbandingan foto-foto yang berikut ini nih.

Ada foto yang nyata di lokasi syuting tanpa kena editan dan filter apapun dan foto yang muncul di film. Bedanya tentu jauh banget dan mungkin nggak pernah ada di bayangan lo sebelumnya.

Doctor Strange (2016)

doctorstrange

Senjata yang dipakai Doctor Strange ini yang awalnya biasa aja bisa berubah jadi lebih dramatis dengan tambahan efek cgi. Tanpa efek, itu pasti dikira tali biasa buat mainan anak-anak deh. Hihi.

X-Men: Apocalypse (2016)

x men

CGI emang membantu banget buat mendapatkan gambar yang nggak mungkin dilakukan secara nyata. Contohnya kayak yang lo lihat di salah satu adegan di "X-Men: Apocalypse".

Doctor Stange (2016)

doctor strange 2

Ada banyak banget adegan kek begitu di film ini. Nah, semuanya bisa terllihat mulus dan bagus berkat adanya CGI.

The Jungle Book (2016)

the jungle book bts

Foto ini sekali lagi membuktikan betapa kerennya visual efek yang dipakai di film zaman sekarang. Saat lo ngeliat hasil akhirnya, lo udah susah membedakan mana yang asli dan mana yang cuma efek.

Jurassic World (2015)

jurassic

Kira-kira seperti itulah proses pengambilan gambar untuk adegan mendebarkan di film "Jurrasic World".

The Avengers (2012)

avengers

Kita semua udah tahulah yah kalo film superhero adalah film yang sangat banyak mengandalkan efek visual. Kalo nggak pakai efek spesial pasti bakal krikkrik banget sih.

Secret in Their Eyes (2015)

secret in their eyes

Kalo lo ngeliat ada banyak penonton dalam sebuah adegan, itu belom tentu beneran. Kerumuman orang itu bisa jadi adalah bagian dari visual effect.

Sumber: WittyFeed 

Komentar