Menyusul pengunduran diri Kevin Hart.

Menyusul pengunduran diri Kevin Hart sebagai host Oscar, The Academy Awards dikabarkan akan dilangsungkan tanpa host. Ini adalah kali kedua ajang penhargaan ini dilangsungkan tanpa host. Sebelumnya, The Academy Awards juga sempat dilangsungkan tanpa host pada tahun 1989 pada Oscar ke 61.

Selain karena pengunduran diri Kevin Hart, salah satu alasan absennya host pada ajang Academy Award ke 91 ini adalah karena sulitnya mencari host pengganti. The Academy Awqard adalah ajang besar dan dinilai punya resiko yang sama besarnya, terlebih dengan waktu persiapan yang kian sempit.

Pengunduran diri Kevin Hart dari posisi host Oscar 2019 dilakukan akibat cuitan Kevin Hart satu dekade lalu yang dinilai ofensif pada komunitas LGBTQ. Cuitan tersebut mencuat ke permukaan setelah Kevin Hart terpilih menjadi host dan mendorong Hart untuk mundur dari posisi tersebut. Academy of Motion Picture Arts and Sciences belum memberikan keterangan resmi mengenai hal ini.

Penghargaan Oscar ke 91 bakal dilangsungkan pada 24 Februari 2019 di Hollywood, Amerika Serikat sementara nominasinya akan diungkapkan pada 22 Januari 2019.

Apa pendapat lo tentang hal ini? Yuk diskusiin di kolom komen!

Komentar