scene copas

Mungkin Disney pakai prinsip reuse dan recycle.

Saat kita udah dewasa mungkin beberapa kali kita tersadar bahwa cerita di beberapa film Disney tuh mirip. Akhir ceritanya kek bisa ditebak gitu. Akan tetapi kita mungkin nggak nyadar bahwa Disney juga melakukan 'copy paste' untuk beberapa adegan. Kenapa disebut copas? Soalnya adegannya bener-bener mirip banget cuma beda karakter dan film aja. Lo bisa bandingan sendiri nih.

1. Mowgli dan Christoper Robin

disney scenes

Film "The Jungle Book" dan "Winnie the Pooh" emang punya kesamaan inti cerita sih. Keduanya ngebahas soal seorang anak yang suka main di alam liar. Nggak heran kalo akhirnya Disney melakukan sedikit 'cheating'.

2. Arthur dan Mowgli

arthur mowgli

Sekadar informasi aja yah, film "The Jungle Book" yang dirilis pada tahun 1967 ini punya banyak kemiripan dengan berbagai film loh. Termasuk film "The Sword in the Stone" yang lebih dulu tayang yakni pada 1963. Yang membedakan kedua adegan di atasa adalah yang satu anak yang main sama anjing sedangkan yang satu lagi main sama serigala.

3. Anjing dan Serigala

dogs and wolves wagging tails

Masih dari "The Jungle Book" nih. Kali ini ada adegan saar ada tiga anjing dan tiga serigala melihat sesuatu. Oyah, film "101 Dalmatians" ini tayang pada tahun 1996.

4. Robin Hood dan Snow White

robin hood snow white

Meski dengan latar tempat yang beda, lo bisa perhatikan bahwa gerakan tarian dan karakter yang ada di kedua film itu mirip banget.

5. Adegan perang

battle

Gilaa, persis banget nggak sih? Meski dengna cerita yang beda nyatanya dua adegan di film "The Sword in the Stone" dan "The Truth about Mother Goose" sama banget Beda warna doang.

6. Dansa

dance

Salah satu adegan yang nggak akan bisa dilupakan oleh penonton "Sleeping Beauty" dan "Beauty dan the Beast" adalah dansa antara sang pangeran dan putri. Setelah disandingkan ternyata keduanya mirip banget looh.

Komentar