aquamanAduh langsung nggak sabar nih!

Siapa sih yang nggak tau sama salh satu film keluaran DC yang kece ini. Yak tul, Aquaman nih! Yang jadi film DC pertama yang berhasil tembus penghasilan terbanyak sepanjang karir DC di dunia Perfilman.

Ngomongin soal salah satu hero yang jadi anggota Justice League ini kayaknya bakal butuh waktu lama deh. Soalnya emang berita soal hero yang satu ini nggak pernah habis gengs. Pasti ada aja berita baru, mau dari sebelum tanggal perilisan sampe sekarang pun juga ada berita terbaru soal film ini.

Nah ngomong-ngomong soal Aquaman, kayaknya pihak Warner Bros. bakal mulai serius nih untuk menggarap sekuel film ini. Bahkan untuk proyek film ini, pihak Warner Bros. udah menemukan penulis naskahnya.

aquamanVia Vanity Fair

Kalo lo intip laman kepunyaan The Hollywood Reporter, Warner Bros. dikabarkan udah meminta David Leslie Johnson-McGoldrick untuk nulis naskahnya. Mungkin karena kesuksesan doi sebagai penulis naskah di film pertama Aquaman, makanya doi diajak lagi buat menggarap sekuel ini.

Nggak cuma doi aja, James Wan yang sebelumnya udah jadi sutradara di film Aquaman juga dibilang udah sepakat untuk jadi produser sekuel Aquaman. Tapi belum ada informasi terbaru nih soal doi bakal jadi sutradara proyek ini atau nggak.

aquamanVia Den of Geek

Aquaman sendiri jadi salah satu film DC terlaris dengan pendapatan US$1,2 Miliar yang setara dengan Rp14,3 triliun. Pencapaian ini jadi yang pertama setelah film The Dark Knight Rises yang dapet US$1,08 miliar.


Berdasarkan data Box Office Mojo, Aquaman berhasil mencetak US$287,8 juta dari pasar domestik Amerika Utara dan US$732,4 juta dari pasar internasional.

Di pasar internasional, menurut data Box Office Report, Aquaman mendulang pendapatan besar di China sebesar US$287,3 juta dan disusul oleh Korea Selatan dengan US$38,2 juta.

Di Indonesia sendiri, film Aquaman tercatat mendulang US$17,5 juta atau sekitar Rp247,1 juta. Gimana nih menurut lo?

Komentar