Inget karakter ini?

 

Sempet "muncul" di Iron Man 3, Marvel Studios masih memiliki rencana besar untukkarakter Mandarin di Marvel Cinematic Universe. Terlepas dari kenyataan bahwa Tony Stark tewas di Avengers: Endgame, salah satu musuh terhebat Iron Man akan kembali dalam proyek MCU di masa depan.

Konfirmasi datang langsung dari kepala Marvel Studios Kevin Feige. Dikutip dari IGN, ketika ditanya apakah proyek MCU di masa depan akan menampilkan organisasi Ten Rings yang diperkenalkan dalam film Iron Man pertama atau Mandarin "asli" yang muncul pada film pendek Marvel “All Hail the King”, Feige menjawab, “Ya”.

Dalam komik, Mandarin telah lama dianggap sebagai salah satu musuh terbesar Iron Man. Putra seorang ayah yang kaya di Tiongkok dan seorang ibu bangsawan Inggris, Mandarin memegang 10 cincin kuat yang diambil dari puing-puing pesawat ruang angkasa alien. Cincin-cincin ini memberinya kemampuan yang tampaknya ajaib, secara efektif menjadikan Mandarin antitesis supernatural dari kekuatan teknologi Iron Man.

Iron Man (2008) pertama kali memperkenalkan Ten Rings, organisasi teroris yang bertanggung jawab atas penculikan Tony Stark dan berusaha untuk memanfaatkan senjatanya untuk tujuan mereka sendiri. Pemimpin mereka, Raza, diperlihatkan mengenakan cincin merah yang diyakini sebagai salah satu dari sepuluh cincin Mandarin.

Mandarin sendiri pertama kali muncul di Iron Man 3 (2013), dimainkan oleh Sir Ben Kingsley. Namun, film tersebut mengungkapkan bahwa karakter itu tidak lebih dari seorang aktor bernama Trevor Slattery yang disewa untuk memainkan peran pemimpin Ten Rings yang haus darah. Saingan Tony, Aldrich Killian, mengungkapkan dirinya sebagai Mandarin asli. Hal ini menghasilkan reaksi fans yang signifikan karena beberapa mengkritik Marvel mengubah penjahat populer.

All Hail the King (2014) mengungkapkan bahwa tidak ada karakter yang benar-benar Mandarin. Di sana, Slattery yang dipenjara bertemu dengan Jackson Norriss, seorang agen Mandarin asli. Norriss menculik Slattery setelah memberi tahu aktor bahwa tuannya tersinggung oleh Slattery dan Killian “mencuri” namanya.

Marvel belum menindaklanjuti twist tersebut. Dengan Tony mengorbankan dirinya dalam klimaks Endgame, tampaknya MCU tidak akan mengambil benang Mandarin yang hilang dari All Hail the King. Namun, konfirmasi Feige menjelaskan bahwa jalan cerita yang lama tidak aktif ini akan berlanjut.

Apa tepatnya peran Mandarin dalam MCU tanpa Iron Man masih harus dilihat. Dispekulasikan Marvel bisa menjaga karakter Mandarin dengan menghadirkan beberapa karakter yang bisa menjadi “The Next Iron Man.” Dengan begitu, Mandarin bisa jadi musuh yang sepadan bagi Iron Man selanjutnya.

Satu teori fans mengatakan bahwa Mandarin bisa menjadi penjahat utama dalam film Shang-Chi yang akan datang. Mandarin bisa menjadi pengganti logis untuk karakter di MCU, mengingat posisinya sebagai penjahat dalang rahasia dan kemampuan seni bela diri yang cukup besar.

Komentar