romeo juliet hiphop

Wah bakal kayak gimana? 

 

Sebuah kisah percintaan klasik antara Romeo dan Juliet akan kembali dipentaskan. Kisah yang ditulis oleh Shakespeare ini akan diadaptasi dalam versi hip hop. YAS HIP HOP!

Tentu ceritanya akan dibuat menyesuaikan jadi lebih kontemporer dengan latar New York. Kurang lebih bercerita kisah seorang pelayan muda di jalanan Brooklyn dan seorang musisi yang memiliki ambisi tinggi dari keluarga kaya sehingga membuat hubungan mereka menjadi rumit.

Mengutip dari Variety, kisah ini akan diadaptasi oleh rapper, Solvan 'Slick' Naim. Ia akan menulis naskahnya bersama Dave Broome. Selain itu Broome juga menjadi produser bersama Yong Yam dari 25/7 Productions serta Shakim Compere dan Queen Latifah dari Flavour Unit Entertainment. Will Smith pun akan turut berpartisipasi sebagai produser eksekutif bersama James Lassiter, dan Caleeb Pinkett dari Overbrook Entertainment.

"Romeo and Juliet" dipublikasikan pertama kali pada 1597 dan sudah sering diadaptasi ke layar lebar. Salah satunya adaptasi cerita ini di tahun 1961 berhasil memenangkan Piala Oscar sebagai Best Picture. Selain dalam versi hip hop, cerita ini juga kembali diadaptasi dalam film yang disutradarai oleh Steven Spielberg. Kabarnya film tersebut akan dirilis pada 18 Desember 2020.

Komentar