nightmare_alleyguillermodeltoro.jpeg

NGERI NIH PEMERANNYA PAPAN ATAS SEMUWAAKK~

Di tahun 2019, Guillermo del Toro disibukkan dengan proyek film Scary Stories to Tell in the Dark yang diadaptasi dari novel legendaris karya Alvin Schwartz di tahun 80-90an. Dikutip dari Collider, Guillermo kayaknya nggak berhenti lama untuk berkarya kembali. Buktinya setelah film Scary Stories to Tell in the Dark, tahun 2020 dirinya udah harus merilis proyek baru dari filmnya. Yep, film tersebut merupakan hasil adaptasi berjudul Nightmare Alley. 

Dikutip dari Collider, nggak tanggung-tanggung nih Guillermo rupanya memboyong deretan aktris dan aktor papan atas untuk Nightmare Alley. Sebut saja seperti Bradley Cooper, Cate Blanchett, Toni Collette, Richard Jenkins, Willem Dafoe, Rooney Mara, Ron Perlman bakalan bergabung untuk proyek film ini. Sejauh ini, nama yang udah terkonfirmasi untuk bergabung adalah Ron Perlman, Bradley Cooper, dan Cate Blanchett, sisanya masih dalam proses negosiasi. Tapi walaupun begitu, melihat deretan nama di atas bikin lo begidik nggak sih? Merinding gitu lhoo lihat pemain film yang GOKIL KEREN ABIS ngumpul jadi satu di film yang diarahkan sama orang yang keren juga! Rencananya, Toni Collete bakalan dipasangkan dengan Bradley Cooper di film ini. Sedangkan Cate Blanchett dan Rooney Mara menjadi peran pendukung utama. 

Nightmare Alley sendiri merupakan novel karya dari William Lindsay Gresham yang diangkat menjadi film pada tahun 1947. Novel dan film ini bercerita tentang pria yang join dengan sirkus keliling. Tujuan dari pria tersebut ikutan sirkus keliling adalah untuk bisa tahu cara membaca pikiran a la Mademoiselle Zeena, yang melakukan pertunjukkan sama suaminya yang merupakan alkoholic. Nah, ketika suami Zeena meninggal, dirinya mengajak pria ini untuk jadi partner-nya. Selama perjalanannya bersama Zeena, mereka berdua rupanya cocok satu sama lain apalagi di dunia sirkus. Namun sayangnya, setelah mengganti sirkus tersebut menjadi The Great Stanton, masalah mulai muncul~

Dikutip dari Variety, Guillermo del Toro mentargetkan akan mulai produksi pada awal tahun 2020 dan merilisnya pada akhir tahun 2020. Wahh, semoga sesuai target!

Photo header via CBR

Komentar