screen-shot-2019-06-14-at-15-51-01.png

ALIG ALIG ALIG GOKIL BANGET!

Ajang bergengsi paling tertinggi untuk serial tv yakni Emmy Awards akan segera diadakan kembali di tahun 2019. Acarai ini bakalan digelar pada 15 September 2019 mendatang. Yep, karena udah mendekati hari perayaan acara, Emmy Awards 2019 udah mengumumkan secara resmi dong siapa yang masuk nominasi untuk berbagai kategori. Nominasi ini diumumkan secara resmi oleh Emmy Awards 2019 pada 16 Juli lalu. Nah, untuk serial tv sendiri terdapat tiga kategori. Ada serial pendek terbaik, serial drama terbaik, dan serial komedia terbaik. Dari kategori tersebut, rupanya serial tv kebanggan umat di seluruh dunia ini yakni Game of Thrones juga masuk menjadi nominasi untuk kategori serial drama terbaik. 

via GIPHY

Eittss, tapi selain Game of Thrones ada juga lho serial tv lainnya yang nggak kalah gokil dan bagooos bangaaaatt! Nggak percaya? Nih, buktiin dengan nonton sendiri yes!

1. This is Us (NBC) - Nominasi Serial Drama Terbaik

Yuhuu, lo bukan pecinta drama sejati kalau belum pernah nonton This is Us, HEHE. Serial drama yang udah berjalan dari tahun 2016 ini masih berlanjut sampai tahun 2019 saat ini. Serial ini berkisah tentang kisah suami istri yang punya tiga anak kembar. Nah, uniknya cerita mereka ini digambarkan secara terpisah di waktu yang berbeda. Serial drama yang satu ini penuh dengan pesan moral dan dijamin bikin lo terharu! Gimana nggak terharu ya, tiga anak kembar yang ada di film ini udah berusia sekitar 30an dan mereka hidup beda tempat dan waktu namun kerap dilanda masalah dan bencana, huhu. Sometimes drama ini juga menampilkan flashback dari masa muda orang tua mereka yang so sweet abis!

2. Chernobyl (HBO) - Nominasi Serial Pendek Terbaik

Howaah, setelah Game of Thrones kelar, semua orang berpaling ke Chernobyl yang mendadak meroket naik daun! Walaupun cuma terdiri dari 5 episode, tapi serial tv pendek ini berhasil menyita perhatian penonton darn ratingnya di IMDB mendapatkan peringkat terbaik mengalahkan Game of Thrones dan Breaking Bad. Gils! Serial yang tayang pertama pada awal bulan Mei 2019 ini bercerita tentang perjuangan manusia yang terjebak dan berusaha mengatasi bencana yang mematikan! Yep, mereka berusaha untuk menangani kebocoran reaktor nuklir yang ada di dekat Kota Pripyat, Ukrainan pada tahun 1986. Kejadian yang sangat terkenal di Uni Soviet ini rupanya sempet mengancam ratusan juta penduduk Eropa kan karena ngeri banget, yak! Dari serial ini lo bakalan tahu kondisi Uni Soviet di saat tahun 80an, sumpeeeh bikin begidik!

3. Fleabag (Amazon Prime Video) - Nominasi Serial Komedi Terbaik

Fleabag merupakan serial tv komedi yang seger untuk ditonton walaupun lo udah ketinggalan episodenya, hehe. Serial yang diperankan oleh Phoebo Waller-Bridge ini juga berhasil menuai banyak kategori seperti nominasi Serial Komedi Terbaik dan Pemeran Perempuan Komedi Terbaik. Fleabag bercerita tentang keseharian dan kehidupan romantis sang karakter perempuan yang merupakan pemilik kafe bertema hamster. Serial ini bertabur dengan humor yang unik dan berkarakter, serta guyonannya tuh sangat relatable jadi jangan takut nggak nyambung, hehe. 

4. When They See Us (Netflix) - Nominasi Serial Pendek Terbaik

Dan yang terakhir adalah serial dari Netflix yang diangkat berdasarkan kehidupan nyata. Berjudul When They See Us, serial ini berkisah tentang 5 remaja cowok yang dituduh melakukan tindakan kriminal padahal mereka aslinya nggak tahu sama sekali tentang kejahatan tersebut. Gegara tuduhan ini, mereka dipenjara selama 6-14 tahun gilaaa lama bangeeettt! 

Photo header via express.co.uk

Komentar