Mungkin masih bisa bertambah.

 

Setelah memecahkan rekor dunia lewat "Lion King" yang jadi film animasi terbesar di dunia, Disney kembali pecahkan rekor dunia dengan menjadi studio film pertama yang ciptakan 5 film berpenghasilan di atas USD 1 miliar dalam satu tahun.

Rekor tersebut berhasil diraih Disney setelah "Toy Story 4" berhasil melewati angka USD 1 miliar. Sebelumnya, "Avengers: Endgame," "Captain Marvel," "Aladdin" dan tentunya "Lion King" udah lebih dulu meraih angka tersebut.

Bukan nggak mungkin Disney menambah jumlah film tersebut. Sebelum 2020 mendatang, Disney udah nyiapin sejumlah film besar yang berpotensi menambah panjang jajaran film tersebut seperti "Frozen 2," "Maleficent: Mistress of Evil" dan "Star Wars: The Rise of Skywalker" yang akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang.

"Bukan hal yang mengejutkan karena kami sudah memprediksi tahun ini sebagai tahun kesuksesan teaterikal Disney," jelas Shawn Robbins, chief analyst dari BoxOffice.com. "Dengan Rise of Skywalker’ dan ‘Frozen II,’ mereka mungkin akan berakhir denga tujuh film di pencapaian tersebut."

Baca juga: Ewan McGregor Bakal Perankan Kembali Obi-Wan Kenobi di Serial Star Wars

Komentar