mulan live action

Wah ada apa nih??

Seperti yang udah kita tau nih guys, keadaan di Hongkong semakin memanas hari demi hari antara para pendemo dengan para polisi dan pemerintah. Baru-baru ini, Pedemo Hong Kong dikabarkan ingin memboikot salah satu film live action yang lagi digarap oleh Disney, "Mulan".

Para pendemo ingin memboikot film ini karena sebelumnya, pemeran utama "Mulan" Liu Yifei dikabarkan ikut membuka suara untuk mendukung pihak kepolisian Hong Kong untuk mengamankan situasi saat akasi demo minggu lalu. Para pendemo pun beraksi dengan membuat sebuah tagar #BoycottMulan yang tentu aja jadi trending topic di Hong Kong.

Yufei sendiri kedapatan menyatakan dukungan penuh kepada kepolisian Hong Kong lewat sosial media China, Weibo. Dirinya mengatakan "Saya mendukung polisi Hong Kong. Kalian dapat menyerang saya sekarang".

Bersamaan dengan itu, ada sebuah propaganda lain dari China yang mengatakan kalau mereka mendukung tindakan keras polisi terhadap para demonstran. Dan untuk membalas sikap yang diambil oleh para demonstran, Yifei rupanya menggunakan tagar #IAlsoSupportTheHongKongPolice.

Alhasil, Yifei pun dituduh mendukung kekerasan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Hong Kong. Nah, buat yang belum tau soal apa sih yang terjadi di Hong Kong. Nih gue kasih tau sedikit ya guys!



Selama dua bulan terakhir, masyarakat yang hidup di Hong Kong menggelar aksi damai untuk menolak dan membatalkan pembahasan rancangan undang-undang ekstradisi yang memungkinkan tersangka satu kasus diadili di negara lain, termasuk China.

Mereka rupanya nggak terima karana mereka menganggap sistem peradilan China bias. Apalagi kalau ada sangkut pautnya sama Hong Kong yang merupakan wilayah otonom.

Nah, setelah berlangsung selama dua bulan, masalah ini akhirnya melebar. Masyarakat Hong Kong pun akhirnya menuntut Hong Kong untuk melepas diri dari China.  Jadi begitar guys, jreenggg!

Komentar