screen-shot-2019-09-10-at-8.30.50-am.png

Ehhhm, lebih tepatnya ogah tuh kayaknya Todd Phillips. 

Sutradara Joker yakni Todd Phillips memberikan sebuah jawaban atas pertanyaan yang sering ditanyakan oleh masyarakat terhadap film villain garapannya tersebut. Dikutip dari IndieWire, banyak masyarakat yang sering bertanya-tanya apakah Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix bakalan memiliki kelanjutan? Kalau iya berlanjut, apakah bakalan bertemu dengan Batman yang kini diperankan oleh Robert Pattinson. 

Well, sepertinya Todd Phillips punya niatan yang cukup berbeda. Dikutip dari IndieWire, dirinya menyatakan kalau nggak bakalan mempertemukan karakter Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix dengan Batman Robert Pattinson. "Tidak, jelas tidak akan terjadi," ujar Phillips ketika ditanya apakah Joaquin dan Pattinson akan bertemu dalam satu film DC, dikutip dari IndieWire. 

Sementara Phillips menutup kemungkinan adanya crossover Phoenix-Pattinson, dirinya menambahkan walaupun Batman Pattinson nggak bakalan ketemu sama Joker Joaquin, bukan berarti karakter Batman nggak ketemu sama lawan bebuyutannya. "Akan ada banyak Joker setelah versi Joker Joaquin, saya percaya di masa depan akan lebih banyak," imbuh Phillips. 

Dikutip dari Variety, Philips mengatakan kalau dirinya udah siap bikin film Joker yang lainnya. Namun, jika Joker akan dibikin versi sekuelnya maka Phillips tidak ingin ada peran Batman di dalam sana.

Selain itu, sejauh ini Joaquin belum mengkonfirmasi dirinya bakalan join lagi atau nggak kalau semisal Joker dibikin sekuel-nya. "Jadi, ini adalah keputusan yang sangat sulit di bagian awal," ujar Phoenix. "Saya tidak tahu, saya benar-benar tidak tahu dengan film Joker ini. Sampai pada akhirnya ada sesuatu yang berhasil menggambarkan apa yang dimaksud oleh Phillips. Hal tersebut berkembang ketika kami bekerja bersama. Itu mulai menjadi sesuatu yang lebih dari yang saya perkirakan. Itu adalah salah satu pengalaman terbesar dalam karir saya," tutup Joaquin. 

Warner Bros. sendiri menjadwalkan Joker akan mulai tayang pada 4 Oktober 2019 mendatang.

Photo header via Shutterstock

Komentar