crash_landing_on_you-tp.jpg

Saatnya nonton drakor di penghujung tahun 2019.

Akhir tahun emang identik sama liburan, kalau lo nggak bisa liburan jangan iri dan sedih! Walaupun lo nggak bisa ke mana-mana, nih P! siapin rekomendasi drama Korea yang bisa lo tonton sepanjang bulan Desember 2019. Lumayan kan, buat nemenin masa-masa liburan lo di penghujung tahun 2019. Yuk, buruan disimak serial apa aja yang rilis di bulan ini. 

1. Stove League (13 Desember)

Yang suka drama dengan konsep olahraga, kudu banget nonton Stove League. Drama yang dibintangi oleh Nam Goong Min, Park Eun Bin, Sojin Girl's Day, dan Jo Byeong Gyu ini bercerita tentang team baseball liga utama yang siap untuk pertandingan musim yang luar biasa. Yep, team baseball ini siap mengikuti pertandingan setelah kedatangan manajer umum baru mereka. Di setiap episode drakor ini, lo bakalan disajikan segudang masalah dan kisah dari tim yang bersiap untuk jadi tim yang lebih kuat. 

 

2. Crash Landing on You (14 Desember)

Setelah serial Memories of The Alhambra usai, kehadiran Hyun Bin pun ditunggu-tunggu. Nah, buat lo yang kangen sama Hyun Bin, saatnya temu kangen di serial terbarunya yakni Crash Landing on You. Dalam serial ini, Hyun Bin akan dipertemukan dengan Son Ye Jin. 

Drakor ini akan bercerita tentang kisah cinta dari pewaris chaebol Yoon Se Ri yang terpaksa mendarat di Korea Utara gegara waktu lagi paralayang kena angin kenceng. Nah, waktu mendarat mendadak itulah Yoon Se Ri ketemu sama perwira Korea Utaara yakni Ri Jung Hyak yang fall in love saat berusaha menyembunyikan dan melindungi Yoon Se Ri. 

 

3. Selection: The War Between Women (15 Desember)

Kalau lo suka drakor yang agak fantasi bernuansa sejarah gitu, nonton gih Selection: The War Between Women. Kisahnya bercerita tentang kompetisi kejam mengenai pemilihan ratu baru di zaman feodal. Di pemilihan ratu baru tersebut, terdapat satu-satunya orang di kerajaan yang punya kekuatan tanpa berhubungan dengan keluarga kerajaan. 

Jin Se Yeon didapuk menjadi Kang Eun Bo, seorang perempuan yang pengen jadi ratu agar mengetahui kebenaran di balik pembunuhan saudara kembarnya. Lalu ada Kim Min Kyu yang berperan sebagai Lee Kyung, raja muda yang sengsara dan harus melalui masa sulitnya gegara ditembak di kepala. Wadaw! 

 

4. Black Dog (16 Desember)

Drakor Black Dog yang dijadwalkan tayang pada 16 Desember ini bercerita tentang perempuan yang ditugaskan untuk menjadi pengajar sementara. Selama menjadi pengajar sementara tersebut, dirinya bertahan untuk terus mengejar mimpinya. Drama ini diperankan oleh Seo Hyun Jin, Ra Mi Ran, dan Ha Joon. 

o-img-49938-black-dog-soompi.jpg

 

5. War of Prosecutors (16 Desember)

War of Prosecutors merupakan adaptasi dari novel berjudul serupa yang laris manis karena kisahnya yang unik! Drakor ini berkisah tentang kehidupan sehari-hari dari para jaksa. Jadi jangan kaget kalau mendadak isinya tentang dunia jaksa, hakim, dan dunia hukum ya, hehe. Lee Sun Kyun bakalan berperan jadi Lee Sun Woong yang bekerja di Kantor Penuntut Umum, Jung Ryeo Won bakalan jadi jaksa penuntut elit bernama Cha Myung Joo. 

o-img-87894-war-of-prosecutors-soompi.jpg

 

6. Romantic Doctor, Teacher Kim 2 (19 Desember)

Dan yang terakhir adalah Romantic Doctor, Teacher Kim 2 yang berkisah tentang tiga dokter dengan karakter berbeda-beda. Adalah Bo Yong-joo yang mengklaim dirinya dalah Dr. Romantic. Lalu ada Seo Woo-jin dan Cha Eun-jae yang merupakan calon dokter bedah dengan karakter berbeda tapi sama-sama pinter. 

1132966-drama-korea-desember.jpg

Komentar