kucumbu poster

Congratulation!

 

Festival Film Indonesia (FFI) kembali diselenggarakan. Ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman di Indonesia ini emang jadi ajang yang paling ditunggu setiap tahunnya.

kucumbu tubuh indahku ffi

Dan pada penyelenggaraannya tahun ini, film "Kucumbu Tubuh Indahku" membawa pulang banyak piala Citra. Adapun penghargaan yang didapatkan oleh film garapan Garin Nugroho antara lain:

- Pemeran Pendukung Pria Terbaik: Whani Darmawan
- Penata Busana Terbaik: Retno Ratih Damayanti
- Pengarah Artistik Terbaik: Edy Wibowo
- Penyunting Gambar Terbaik: Greg Arya
- Penatap Musik Terbai: Ramondo Gascaro
- Pemeran Utama Pria Terbaik: Muhammad Khan
- Sutradara Terbaik: Garin Nugroho

View this post on Instagram

A post shared by FFI 2019 (@festivalfilmid) on

Selain yang udah P! sebutin di atas, "Kucumbu Tubuh Indahku" juga mendapatkan penghargaan sebagai Film Cerita Panjang Terbaik di tahun ini. Adapun film-film lain yang masuk dalam nominasi Film Cerita Panjang Terbaik yakni: "27 Steps of May", "Bumi Manusia", "Dua Garis Biru", dan "Keluarga Cemara".

Pada penayangannya di bioskop, film ini sempat menuai kontroversi. Bahkan ada beberapa gerakan di masyarakat yang mengharapkan film ini segera turun dari layar bioskop.

But quality speaks louder then that ya. Terlepas dari kontroversinya, menurut P! film ini emang bagus. Ulasan tentang "Kucumbu Tubuh Indahku" yang diwakilkan dengan tulisan Candra Aditya ini menjadi penjelasan kenapa P! bilang film ini apik.

Btw udah pada nonton belum? Gimana pendapat lo tentang film ini? Tulis di kolom komentar ya!

 

foto: Festival Film Indonesia

Komentar