marriage_story.jpg

Akhir tahun makin asyik karena nonton film dari Netflix.

Pada akhir tahun ini, Netflix semakin banyak menghadirkan tayangan berkualitas yang menampilkan deretan nama besar di Hollywood: mulai dari Robert De Niro dan Al Pacino di The Irishman, Scarlett Johansson dan Adam Driver di Marriage Story, hingga Eddie Murphy di Dolemite is My Name. Namun tidak hanya bertabur bintang, tayangan-tayangan tersebut juga berhasil membawa Netflix menembus penghargaan Golden Globe 2020 dengan total 34 nominasi.

Kalau lo pengen memulai perayaan akhir tahun dengan berbagai tayangan berkelas lainnya di Netflix, berikut enam rekomendasi film Netflix Original yang menggandeng pemain dan sineas film Hollywood papan atas untuk nemenin lo. Dan dengan adanya opsi paket Ponsel terbaru di Indonesia, Netflix semakin mempermudah pengguna untuk menyaksikan tayangan-tayangan tersebut kapan saja dan di mana saja. 

BACA JUGA: Sekarang Lo Bisa Nikmati Nonton Netlix via Handphone dengan Paket Ponsel Rp 49.000/Bulan

 

The Irishman

Siapa yang tidak ingin melihat aktor-aktor legendaris Hollywood seperti Robert De Niro, Al Pacino, dan Joe Pesci bersatu dalam film arahan Martin Scorcese yang terbaru The Irishman? Film ini menceritakan kisah sebuah kejahatan terorganisir di Amerika dari perspektif seorang veteran perang dunia ke-2 Frank Sheeran (Robert De Niro). Frank adalah penipu ulung sekaligus pembunuh bayaran yang bekerja sama dengan beberapa tokoh terkenal di abad ke-20. Film ini menjelaskan salah satu misteri terbesar yang belum terpecahkan di Amerika, hilangnya pemimpin serikat yang legendaris Jimmy Hoffa (Al Pacino), serta menggambarkan perjalanan sebuah kejahatan terorganisir: cara kerja, persaingan, dan hubungannya dengan politik.

Lama dinanti oleh banyak penggemarnya, The Irishman berhasil memperoleh lima nominasi di Golden Globe Awards 2020: Best Motion Picture – Drama, Best Supporting Actor – Motion Picture untuk Al Pacino dan Joe Pesci, Best Director – Motion Picture, dan Best Screenplay – Motion Picture.

 

The King

Tidak ingin menjadi pewaris takhta kerajaan Inggris, seorang pangeran yang keras kepala bernama Hal (Timothée Chalamet) meninggalkan kehidupan kerajaannya dan memutuskan untuk hidup seperti rakyat jelata. Namun ketika ayahnya – seorang penguasa yang kejam – meninggal, Hal harus mengambil alih posisinya sebagai King Henry V dan menjalani kehidupan yang ia tinggalkan sebelumnya. Kini sang raja muda harus berkutat dengan politik kerajaan, perang peninggalan ayahnya, serta kehidupan masa lalunya – termasuk hubungannya dengan sahabat sekaligus mentornya, John Falstaff (Joel Edgerton).

Setelah kesuksesan aktingnya di Call Me by Your Name, Timothée Chalamet berhasil menarik lebih banyak perhatian karena kemampuan aktingnya yang kuat dan di luar karakter sebagai raja muda King Henry V. Tidak heran apabila Timothée bisa menjadi bintang muda terbesar di generasinya. Jangan lewatkan juga aksi menawan Robert Pattinson sebagai lawan King Henry V, The Dauphin!

 

Marriage Story

Marriage Story menunjukkan sebuah potret yang nyata dan menyentuh mengenai retaknya sebuah hubungan pernikahan, namun juga perjuangan sebuah keluarga untuk tetap bersama. Seorang sutradara panggung bernama Charlie (Adam Driver) dan seorang aktris yang menjadi istrinya, Nicole (Scarlett Johansson), sedang melewati masa sulit dalam kehidupan pernikahan mereka yang akhirnya berujung pada perceraian. Situasi yang berat ini pun lambat laun mempengaruhi mereka secara mental, menghambat karir masing-masing, dan menghancurkan hati anak laki-laki mereka.

Sebagai hasil karya Noah Baumbach – sutradara yang pernah mendapat nominasi di Academy Award untuk Best Original Screenplay – Marriage Story berhasil menuai banyak pujian dari para kritikus film. Film ini bahkan mendapat enam nominasi untuk penghargaan Golden Globe mendatang: Best Motion Picture – Drama, Best Actress in a Motion Picture - Drama, Best Actor in a Motion Picture – Drama, Best Supporting Actress - Motion Picture, Best Screenplay – Motion Picture, dan Best Original Score – Motion Picture.

 

The Laundromat

Pada tayangan drama-komedi The Laundromat, aktris pemenang Academy Award Meryl Streep berperan sebagai seorang wanita bernama Ellen Martin yang kehilangan suaminya ketika sedang berlibur. Masih dipenuhi oleh rasa duka, Ellen mulai menyelidiki sebuah polis asuransi palsu yang membawanya ke berbagai transaksi bisnis yang mencurigakan. Ellen pun akhirnya menemukan bahwa semua transaksi tersebut berkaitan dengan firma hukum di Panama City yang dikelola oleh Jürgen Mossack (Gary Oldman) dan Ramón Fonseca (Antonio Banderas). Kedua laki-laki tersebut menawarkan jasa untuk membantu orang-orang kaya di dunia menjadi lebih makmur dengan cara menyembunyikan harta kekayaan mereka di tempat-tempat tak terlacak oleh pajak.

Film yang terinspirasi dari salah satu kasus finansial terbesar di dunia ini disutradarai oleh Steven Soderbergh, otak di balik sekuel Ocean’s Eleven, Ocean’s Twelve, dan Ocean’s Thirteen yang populer.

 

The Two Popes

Terinspirasi dari kisah nyata, The Two Popes bercerita tentang salah satu peralihan kekuasaan yang paling dramatis dalam 2.000 tahun terakhir. Frustrasi dengan arahan dari gereja, Kardinal Bergoglio (Jonathan Pryce) meminta izin kepada Paus Benedict (Anthony Hopkins) untuk pensiun pada tahun 2012. Cemas dengan potensi skandal dan adanya keraguan akan diri sendiri, Paus Benedict memanggil penerusnya tersebut ke Roma untuk mengungkap sebuah rahasia yang dapat mengguncang fondasi Gereja Katolik. Keduanya pun harus berjuang mengesampingkan perbedaan dan segera mencari jalan tengah yang akan membentuk masa depan milyaran pengikut mereka di seluruh dunia.

The Two Popes merupakan hasil karya dari sutradara City of God Fernando Meirelles dan penulis naskah Anthony McCarten yang terkenal lewat karyanya di Bohemian Rhapsody, Darkest Hours, dan The Theory of Everything. Tayang perdana di Netflix pada tanggal 20 Desember mendatang, The Two Popes meraih empat nominasi di Golden Globe Awards 2020: Best Motion Picture – Drama, Best Actor in a Motion Picture – Drama untuk Jonathan Pryce, Best Supporting Actor – Motion Picture untuk Anthony Hopkins, dan Best Screenplay – Motion Picture.

 

Dolemite is My Name

Kecewa karena banyak menerima kegagalan di dunia pertunjukan, komedian Rudy Ray Moore (Eddie Murphy) mendapat pencerahan untuk naik ke atas panggung dan berperan sebagai orang lain: Dolemite, seorang muncikari dengan segudang cerita tak senonoh. Rencana ini pun berhasil membuat Moore menjadi sosok yang sensasional. Namun setelah menghadapi berbagai kendala, Moore meminta bantuan seorang pemain drama (Keegan-Michael Key) untuk menulis film berdasarkan karakter Dolemite-nya yang menggabungkan kung fu, kejar-kejaran mobil, dan Lady Reed (Da’Vine Joy Randolph), mantan back-up singer yang menjadi pasangan komedinya.

Selain Eddie Murphy, Dolemite is My Name juga menghadirkan nama-nama terkenal lainnya seperti rapper T.I., Chris Rock, dan Snoop Dogg. Film ini juga berhasil menembus Golden Globe dengan nominasi di kategori Best Motion Picture – Musical or Comedy dan Best Actor in a Motion Picture – Musical or Comedy untuk Eddie Murphy.

Komentar