spin off tabula rasa menunggu kabar

Tentang Marcel (anak panti) yang menunggu kabar dari Hans.

Udah pada nonton dong film produksi Lifelike Pictures berjudul Tabula Rasa? Film karya Andriyanto Dewo bertema kuliner yang mempertemukan Hans dan Mak Uwo lewat makanan khas minang ini ternyata bakal ada spin off dalam bentuk film pendek berjudul Menunggu Kabar.

Digarap sama Yandy Laurens, orang dibalik video behind the scene Tabula Rasa film ini bercerita tentang seorang anak panti bernama Marcel yang menunggu kabar dari kakaknya, Hans (yang adalah tokoh utama dalam film Tabula Rasa) yang pergi merantau ke Jakarta untuk menjadi pesepak bola profesional.

"Jadi, di tengah proses syuting timbul ide untuk membuat cerita (spin off Tabula Rasa) tersebut, dan kebetulan mbak Lala (Sheila Timothy) bisa tiba-tiba bertanya apakah saya nggak tertarik bikin short movie di Serui (daerah asal Hans)? Setelah cerita ide, mbak Lala pun mengatur sistem produksi film pendek saya, dan syuting lah kita!", kata Yandy yang juga pemenang XXI Short Film Festival 2013.

Buat yang belum tahu Yandy Laurens pernah membuat film berjudul Wan An (2013). Karyanya ini berhasil meraih penghargaan di XXI Short Film Festival 2013 lewat tiga kategori, yakni Film Pendek Fiksi Naratif Terbaik, Film Pendek Fiksi Naratif Pilihan Media, dan Film Pendek Favorit Pilihan Penonton.

Nah, buat film pendek terbarunya ini, Yandy juga udah mengirimnya ke XXI Short Film Festival tahun ini. Ya, seperti harapan sang sutradara, semoga film karyanya ini bisa masuk nominasi lagi.

 

(Foto: Lifelike Pictures)

Komentar