IMG 2806

Malam penghargaan IFDC Awards dimeriahkan oleh musisi-musisi keren!

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Indonesian Film Directors Club (IFDC) atau asosiasi sutradara film layar lebar Indonesia menggelar IFDC Awards 2014 yang diadakan di Dia.Lo.Gue Art Space, Jakarta, pada Sabtu (22/11) kemarin.

IFDC Awards merupakan ajang penghargaan bagi sutradara Indonesia, termasuk yang bukan anggota IFDC, untuk pencapaian teknis dan estetika penyutradaraan terbaik setiap tahunnya.

Piala yang diberikan kepada para pemenang dinamakan Piala Prisma, sejalan dengan konsep prisma yang menyerap cahaya lalu memancarkannya kembali menjadi keajaiban keindahan aneka warna. Selain itu, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para sutradara untuk memberikan pesona yang menyerap semua energi dalam proses produksi dan lalu memancarkannya menjadi inspirasi bagi hidup dan manusia di dalamnya melalui sebuah film. Seru kan kalau film-film Indonesia keren-keren semua?

Nah, untuk kategori Pencapaian Terbaik Untuk Sutradara Film Panjang diraih oleh Lucky Kuswandi lewat film Selamat Pagi, Malam. Sedangan kategori Pencapaian Terbaik Untuk Sutradara Film Pertama diraih oleh Daniel Ziv melalui film Jalanan. Untuk kategori Pencapaian Terbaik Untuk Sutradara Film Pendek dimenangkan oleh Aditya Ahmad dengan film Sepatu Baru.

"Film ini sudah banyak mendapat penghargaan di luar negeri dan sukses sebagai film dokumenter di bioskop. Tapi aku sangat terharu karena banyak yang bilang film ini adalah film yang Indonesia banget," ujar Daniel Ziv, sutradara Jalanan asal Kanada yang pindah ke Jakarta sejak 1999 silam.

Malam penghargaan IFDC 2014 yang dipandu oleh Marissa Anita dan Omesh ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari musisi-musisi keren lho! Salah duanya adalah SORE yang membawakan soundtrack Berbagi Suami, Pergi Tanpa Pesan, serta Sari dan Ricky dari White Shoes & the Couples Company yang membawakan Badai Pasti Berlalu.

IMG 2788

IMG 2791

IMG 2812

IMG 2824

IMG 2826

(Foto: Decky Arrizal)

Komentar