battle of surabaya

Tayang Agustus 2015.

Kalo selama ini banyak animator Indonesia yang ternyata diam-diam terlibat di film-film Hollywood,  udah waktunya mereka bersatu padu bikin film animasi untuk negaranya sendiri. Dan bulan Agustus tahun depan hal itu bakal terwujud.

Yap, dibawah naungan MSV Pictures Animation Studio, sekitar 80 sampai 100 animator lokal terlibat dalam pembuatan film animasi 2D berjudul Battle of Surabaya. Film ini berlatar tentang kisah peperangan antara Indonesia melawan Belanda pada November 1945.

Tokoh fiksi bernama Musa adalah seorang remaja laki-laki yang bekerja sebagai penyemir sepatu sekaligus kurir surat rahasia bagi para pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya.

Musa dipercaya sebagai kurir surat dan kode-kode rahasia yang dikombinasikan dengan lagu-lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan Bung Tomo. Berbagai peristiwa dilalui Musa sebagai Kurir, kehilangan harta dan orang-orang yang dikasihinya menjadi konsekuensi tugas mulia tersebut

Film yang digarap oleh sutradara Aryanto Yuniawan selama 3 tahun ini ternyata udah meraih beberapa penghargaan lho. Sebut aja, People’s Choice Award dari International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013, Pemenang INAICTA 2012 kategori Film Animasi oleh Kementerian Kominfo RI, Juara Pertama INDIGO FELLOWSHIP 2012 oleh Telkom Indonesia, dan masuk daftar Nominasi Terunggul kategori Film Animasi Apresiasi Film Indonesia (AFI) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Sebelumnya simak dulu nih trailer film Battle of Surabaya.

 

(Foto: facebook Battle of Surabaya The Movie)

Komentar