another trip to the moon1

Tentang perjalanan surealisme Asa, putri seorang dukun.

Satu lagi film karya sutradara Indonesia yang harus lo tahu nih. Film terbaru garapan Ismail Basbeth berjudul Another Trip To The Moon (dalam bahasa Indonesia Menuju Rembulan).

Film drama surealis ini jadi film panjang pertama sang sutradara. Sebelumnya, Ismail Basbeth dikenal lewat film-film pendeknya, seperti Hide and Sleep, Shelter, Ritual, Setan Siang Bolong, dan 400 Words. Bercerita tentang perjalanan surealisme Asa (diperankan oleh Tara Basro), putri seorang dukun, yang menghadapi ibunya sendiri,  berjuang buat bertahan hidup, dan mendapatkan kebebasan atas dirinya sendiri.

Selain Tara Basro, film yang diproduksi oleh Bosan Berisik Lab, Super 8mm Studio bekerjasama dengan Buttonijo Films dan Hide Project Films ini juga diperankan oleh Ratu Anandita, Cornelio Sunny, Endang Sukeksi, dan Mila Rosinta Totoatmojo.

Kabar gembiranya, film yang bakal melakukan pemutaran perdana di World Premiere International Film Festival Rotterdam pada akhir Januari mendatang, berhasil masuk sebagai peserta di kompetisi Hivos Tiger festival tersebut dan bersaing dengan 12 film lain dari berbagai di segmen ini. Wih Congrats!

Penasaran seberapa absurdnya film ini? Silahkan sikat dua trailernya berikut yang seklias ngingetin kita sama kisah dongeng kuno Dayang Sumbi.

 

(Foto: berlinale-talents.de)

 

Komentar