pocari sweat

Dari rangkaian video 15 detik, bisa jadi cerita segar menggelitik. 

Kebayang nggak gimana jadinya kalau dengan video instagram yang durasinya terbatas 15 detik bisa dibikin sebuah serial video yang nggak cuma keren? Video 15 detik emang udah banyak banget bertebaran di Instagram. Tapi, kalau yang sampe jadi serial, kayaknya baru video serial satu ini nih yang ada. 

Ya, serial video Instagram itu adalah #Kejarbiru, dalam durasi yang singkat di tiap episodenya itu kita bisa nyimak cerita seru dari seorang Dion yang naksir berat sama cewek cakep bernama Biru.

Bukan hal mudah untuk bisa ngedapetin Biru, apalagi Dion mengejarnya sambil tetep berpuasa. Perlu kiat-kiat khusus untuk bisa mewujudkannya. Nah, menariknya, perjuangan Dion mengejar Biru ini justru malah jadi kocak. Apalagi Dion sering diusilin sama dua temen kosnya. 

Serial video yang bisa ditonton lewat akun Instagram @PocariID ini dibuat oleh Pocari Sweat dengan menggaet Joko Anwar sebagai produser dan Samaria Simanjuntak yang terkenal dengan film Demi Ucok yang sukses meraih Piala Citra 2012 lalu. Jadi, nggak usah diragukan lagi deh soal sinematografi dan ceritanya. 

"Bikin serial video Instagram itu emang menantang, apalagi #KejarBiru adalah yang pertama, jadi belum banyak referensi. Dengan banyak belajar dengan teman-teman videografer Instagram dan tetap sederhana dalam mengemas cerita, serial ini kami buat," ujar Samaria Simanjuntak pada konferensi pers peluncuran serial ini pada Kamis (26/06) kemarin di Jakarta. 

Sudah sejak hari pertama puasa, serial kocak ini ditayangkan. Satu hari satu episode selama bulan puasa. Ya, kamu nggak salah, #KejarBiru emang sengaja dibikin untuk turut menghibur kita dalam menjalani puasa. Maklum, ngejalanin hari--apalagi hari puasa--tanpa hiburan itu sama aja kayak punya tubuh yang kekurangan ion. Semangat berkurang dan akhirnya pikiran pun nggak segar.

Interaktif

Nah, asiknya lagi, serial video ini nggak cuma nyuguhin cerita seru doang, tetapi juga menawarkan interaksi, yang antara lain berbentuk pelibatan followers untuk penentuan kelanjutan cerita melalui vote, kuis, dan penonton dapat membantu peran sang tokoh secara nyata, misalnya membantuk mendapatkan Pocari Swat melalui pembelian. 

Yuk, ah, kita simak beberapa videonya: 

A video posted by POCARI SWEAT (@pocariid) on

A video posted by POCARI SWEAT (@pocariid) on

A video posted by POCARI SWEAT (@pocariid) on

Komentar