img 2579

Kali ini, lo yang bikin ceritanya meeeeen!

Udah pada tau belum kalau film Filosofi Kopi bakalan dibikin sekuelnya? Apahhh? Belom tauuuu??? Yaudah nih P! kasih infonya. Jadi, Visinema Pictures udah siap buat memproduksi film yang diangkat dari cerita pendek karya Dee Lestari tersebut. Judulnya adalaaaah.... Filosofi Kopi: Ben & Jody.

Nah bakalan nyeritain tentang apakah filmnya nanti? Ini nih yang unik guys. Jadi, Angga Sasongko selaku sutradara, Dee Lestari, dan penulis skenario Jenny Jusuf akan memilih cerita tentang Ben & Jony dari para penonton. Ini adalah film Indonesia pertama yang mengajak penonton untuk menentukan jalan ceritanya (user generated movie).

Caranya gimana? Gampang banget. Lo bisa langsung ikutan dengan cara submit ide cerita ke website www. filosofikopi.id. Jadi nanti, lo bakalan diminta untuk mengisi data diri, trus langsung bisa deh nulis cerita apa sih yang menurut lo bagus buat diangkat menjadi sekuelnya Filosofi Kopi. Lo bisa berimajinasi dan berkarya sebebas-bebasnya! Asalkan, tetep harus ada kopi, Ben, dan Jody yah sebagai root nya. Terus juga, ceritanya harus nyambung sama film Filosofi Kopi yang pertama.

Ada hadiah yang menarik nih buat dua peserta yang karyanya kepilih. Selain cerita karya mereka yang akan diangkat ke dalam film, pemenang ini juga berhak ngedapetin hadiah uang tunah sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah)! Asik banget doooong, bisa buat jajan bakso berapa mangkok tuhhh.

Ditemui di acara konferensi pers di Kedai Filosofi Kopi, Angga Sasongko bilang, “Kami pengen memunculkan lebih banyak penulis yang berbakat di industri perfilman Indonesia, yang selama ini belum terdeteksi.” Makanya, dengan konsep pembuatan film user generated ini, semua pihak yang terlibat berharap bisa jadi ajang untuk memunculkan bakat-bakat yang baru.

Ini juga penting nih buat dicatet. Lo bisa men-submit ide cerita mulai 20 Februari sampai 20 Mei 2016 mendatang. Kalo lo menang, selain cerita lo dijadiin film dan dapet uang, lo juga bakalan dapet beasiswa workshop scriptwriting di PlotPoint, trus ikutan Big Reading sama semua cast filmnya loh!

Kali aja nih, ternyata lo selama ini berbakat tapi belum dapet kesempatan buat “pamerin” karya lo. Berminat? Yuk ikutan, P! juga mau aaaah!

img 2590img 2617img 2638

Komentar