batman v superman trailer trinity

Bagus atau jelek?

 Jadi, salah satu film blockbuster tergede DC Comics yang mempertemukan dua superhero kesayangan kita, Batman dan Superman baru aja dirilis. Kebayang dooong gimana gedenya animo penonton dan fans buat nyaksiin Clark Kent dan Bruce Wayne dalam satu film? Heboh pasti. Udah gitu, dari judulnya aja kita bisa nebak kalo di film Dawn of Justice, Batman bakalan berhadapan sama Superman. PAHLAWAN VERSUS PAHLAWAN! GIMANA COBAK?

Banyak banget nih yang penasaran sama filmnya, sampe-sampe bioskop di Indonesia penuh juga. Kemaren, hari pertama dirilis, semua sosial media langsung heboh. Ada yang ngapdet di Path “now watching Batman V Superman: Dawn of Justice (jangan lupa sertakan ‘with’nya)”, ada yang langsung kultwit review nya di Twitter (yang berakhir di unfollow massal gara-gara spoiler), ada juga yang jadi rajin ikutan kuis biar dapet tiket gratisan.

Nah, buat yang belom sempet nonton dan berencana buat nonton, mendingan lo liat dulu nih rating Batman V Superman: Dawn of Justice. Biar nggak berekspektasi ketinggian gituuuu nanti. Kan kalo nggak sesuai sama harapan, bisa sakit hati. Hiksss (Lah curhat). Yawdah, langsung ajah nih cekidot beberapa rating dan review nya!

IMDb: 8.3/10

Sejauh ini, dari 20,969 review dan rating pentonton yang udah masuk ke IMDb, hasilnya Batman V Superman: Dawn of Justice mengantongi rating 8.3/10. Hmm... lumayan tinggi ya, kalo nilai UN udah aman laaaah. Diliat dari komen-komennya, banyak juga yang ngaku puas dan muji-muji. Bahkan sampe ada yang bilang film ini pantes dapetin Oscar gitu. Wah, terlalu dini sih yha. Dan ada juga yang bilang, “Batman V Superman may not be the superhero film that we want, but its sure as hell the one we need.” Syedaaap.

Rotten Tomatoes: 34%

Kebalikan dari IMDb, di Rotten Tomatoes justru rating Batman V Superman: Dawn of Justice anjlok banget. Cuma dapet 34% aja dan rating rata-rata 5.2/10, banyak penonton yang ngaku kecewa udah ngarep tinggi-tinggi sama film ini. Waduh! Kalo diliat-liat dari komennya sih, rata-rata pada bilang kalo ternyata filmnya nggak se’wah’ trailer-trailernya. Ada yang nulis gini nih, “For the life of me, after two and a half hours, I couldn't tell you why Batman and Superman were fighting.” :’) Duh mz, mungkin kurang peka deeeh pas nonton, coba abis ini ajak Batman sama Supermannya curhat, siapa tau jadi ngerti.

Telegraph: 2/5

“The most incoherent blockbuster in years”. Review dan rating di Telegraph lebih sadis lagi. Bahkan penulisnya juga bilang kalo Marvel bisa santai-santai dan nggak usah khawatir, soalnya film besutan Zack Snyder ini berantakan, nggak lucu, kacau, menyia-nyiakan pemain-pemainnya yang bertabur bintang, dan nggak masuk akal. Wow, pedih ya...

Metacritic: 44/100

Kritikan pedas dateng lagi di Metacritic. Hasil metascore nya Batman V Superman: Dawn of Justice di situs ini juga rendah, cuma 44 aja. Rata-rata bilang filmnya terlalu serius dan running of time gitu. Banyak yang perlu diceritain dengan waktu yang mepet, jadinya nggak bikin puas penonton.

Nah, gitu tuh beberapa rating dan reviewnya Batman V Superman: Dawn of Justice. Makanya, Provoke! bilang juga apah, nggak usah nonton deh!

Eh yang udah nonton, gimana nih review dari lo? Share di kolom komen dong!

Komentar