rio-dewanto-chicco-jerikho-saat-shooting-web-series-filosofi-kopi-2.jpeg

Web Series tuh nggak kalah bagusnya lho sama film di bioskop.

Buat yang suka nonton, nggak ada salahnya lo mencoba lihat web series buatan Indonesia yang ternyata nggak kalah oke-nya dengan film di bioskop. Apalagi yang udah pusing dan bingung sama pilihan program di TV yang gitu-gitu aja, lo kayaknya kudu banget beralih buat lihat web series yang punya konsep sama kayak sinetron yakni terdiri dari beberapa episode.

Tapi jangan sebelah mata dulu! Walaupun konsepnya kayak sinetron, web series yang mostly muncul di YouTube ini banyak banget yang berkualitas kok. Bahkan hampir menyerupai film di bioskop dah. P! udah nemu nih beberapa web series yang nggak kalah oke-nya sama fim di bioskop. Mau tahu? Neh..

1. Sore

Di webseries ini, Jonathan yang diperankan Dion ini dikagetkan dengan keberadaan mbak-mbak yang namanya Sore (Tika Bravani). Mbak Sore ini ternyata mendadak muncul dan ngaku istri Jonathan tapi dari masa depan. Alhasil, dari kedatangan mbak Sore ini, banyak kehidupan Jonathan yang berubah dan bikin Jonathan makin ling lung. 

2. Nic and Mar

Alkisah, Nic yang diperankan oleh Nicholas Saputra adalah seorang traveler yang lagi mampir ke Paris, Perancis. Ternyata, mantan pacarnya, Mar, yang diperankan oleh Mariana Renata, sedang berada di kota yang sama. Malu tapi mau, Nic yang traveling sendirian pun langsung ngejapri Mar. Dua mantan kekasih yang udah pisah pun akhirnya ketemu lagi.

3. Filosofi Kopi

Yak, film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Dewi Lestari dengan judul yang serupa ini ternyata udah dibikin web series aja neh. Sebenarnya, web series ini nggak beda jauh dari film "Filosofi Kopi", namun Angga Sasongko sang sutradara ingin melegakan rasa penasaran penonton yang sampai sekarang masih sering kebayang-bayang cerita tentang dua kawan pecinta kopi Ben & Jody. Di web series ini, lo bakalan tahu lebih detail gimana perjalanan berdirinya Filosofi Kopi yang sampai saat ini bertahan dan bisa lo kunjungi di area Blok M.

4. Hijab Love Story 3

Para hijab-ers mana suaranya? Lo kudu banget lihat web series yang satu ini nih! Ceritanya sih tentang Ajeng (Febiola Novita) yang mendapat warisan toko kue dari orang tuanya. Nah, setelah Ajeng mendapatkan warisan, toko kue itu doi kelola sama dua sahabarnya si Siena (Ineke Valentina) dan Arnes (Agnes Oryza). Nah, namanya juga bisnis ya, ketiga sahabat ini sering cek cok waktu kerja dan suatu ketika pertengkaran itu nggak terhindarkan. Dan, waktu mereka bertiga tengkar, ternyata tuh toko lagi kedatangan pelanggan bernama Dru (Luthfi Aulia Chandra). Dru dengan mata telanjang ngelihat pertengkaran mereka bertiga hmm. Gimana kelanjutannya? Lihat sendiri gih hehe.

5. Untuk Indonesia

Jarang banget nih ada web series yang mengangkat tema lokal Indonesia. Dan sebagai anak bangsa yang baik, lo kudu lihat web series yang satu ini. Atau lo juga bisa lihat ini bareng adek, temen sekelas, keluarga, dan lain-lainnya biar semua orang paham tentang Indonesia seperti apa hehe. Cerita di web series ini sih tentang pertemuan Nesia dan Doni yang sama-sama menyukai wayang. Dua sejoli ini ketemu waktu Doni membenarkan perkataan Nesia yang salah mengidentifikasi antara tokoh Petruk dan Gareng. Nesia langsung kagum dan sekaligus penasaran dengan pria yang mengingatkan pada sosok ayahnya. Namun, setelah itu, ada sesuatu yang nggak terduga di antara mereka. Apa itu? Nonton sendiri yak!

Gimana? Banyak kan ternyata web series Indonesia yang nggak kalah oke sama film di bioskop? hehe. Yap, selagi lo masih belum sempet nonton bioskop atau lagi mager buat ke bioskop, lo bisa deh nonton web series yang P! kasih biar nggak suntuk gitu. 

Komentar