thumb england is mine thepeoplemoviescom

Peran Morrissey akan diperankan oleh Jack Lowden.

Ada kabar gembira nih buat para Mozzers (fans berat Morrissey). Apa hayo? Salah, bukan mengenai konser ke Indonesia, melainkan pengumuman tentang penayangan perdana film tentang Morrissey.

Seperti yang diberitakan beberapa bulan lalu, salah satu sutradara film di Inggris ingin sekali merilis film tentang Morrissey. Judul film pun awalnya ingin diberi nama depan sang musisi, yaitu Steven. Namun karena ada beberapa hal, film ini akhirnya akan diberi judul ‘England is Mine’.

Menurut beberapa media di Inggris, film ini akan ditayangkan dalam waktu dekat loh. Yaitu pada tanggal 2 Juli 2017. Sayangnya, film ini tidak diputar di bioskop bioskop komersil, hanya ditayangkan di Festival Film Internasional Edinburgh ke-71 di Festival Theatre.

Direktur artistik festival tersebut, Mark Adams mengatakan: “Morrissey adalah salah satu seniman paling ikonik di Inggris, dan kami senang bisa mengeksplorasi teka-teki kisah hidupnya yang luar biasa. Film dokumentasinya ‘England is Mine’ akan diputar pada malam penutupan.”

Penggarapan film ini disutradarai oleh Mark Gill dan diproduksi oleh Baldwin Li dan Orian Williams yang telah memproduseri film tentang Ian Curtis. Film ‘England is Mine’ sendiri terinspirasi dari salah satu lagu The Smiths berjudul “Still Ill”. Pemeran Morrissey dalam film ini akan dibintangi oleh aktor Jack Lowden, sedangkan pemeran wanita yang dikenal sebagai teman dekat Morrissey, Linder Sterling akan diperankan oleh Lisa Listlay.  

Penasaran nggak nih sama film ‘England is Mine’? Tungguin aja kabar berikutnya.

(Foto: thepeoplemovies.com)

Komentar