roger2

Rest In Peace Sir Roger Moore!

Seperti aktris-aktris kawakan lainnya, Roger Moore juga ngejar karir dari bawah. Sebelum Moore terkenal jadi James Bond, ternyata ia udah mulai berkarir sejak tahun 1945. Ikutin kisahnya yuk

1. Awal Karir

roger3

Pada awal 1950-an, Moore bekerja sebagai model dan muncul dalam media cetak untuk iklan pakaian rajut (yang akhirnya memberikan dia julukan "The Big Knit"), pasta gigi dan lainnya. Dalam bukunya yang berjudul Last Man Standing: Tales from Tinseltown, Moore mengatakan bahwa penampilan televisi pertamanya pada tanggal 27 Maret 1949 dalam sebuah drama televisi yang berjudul 'The Governess by Patrick Hamilton'. Saat itu Moore berperan sebagai Bob Drew.

2. Dikontrak MGM

roger4

Setelah itu Moore dikontrak oleh pihak Metro-Goldwyn-Mayer atau MGM pada tahun 1954. Meskipun doi menandatangani kontrak tujuh tahun dengan MGM, film-film yang dipernankannya nggak cukup berhasil. Diantaranya 'Interrupted Melody' dan ditahun yang sama menjadi pemeran pembantu di 'The King's Thief' bersama Ann Blyth, Edmund Purdom, David Niven dan George Sanders. Tahun 1956, Moore menjadi pemeran pembantu di film Diane sebagai Pangeran Henri. Akhirnya Moore dibebaskan dari kontraknya dengan MGM setelah 2 tahun mengalami kegagalan dalam produksi film.

3. Dikontrak Warner Bros

roger5

Setelah menghabiskan beberapa tahun bermain drama televisi, termasuk sebuah episode Alfred Hitchcock pada tahun 1959 berjudul 'The Avon Emeralds'. Moore akhirnya menandatangani kontrak jangka panjangnya dengan Warner Bros. Ia berhasil mendapatkan pera utama dalam sebuah drama 'The Miracle' (1959) dan 'The Angry Young Man', sebuah episode dari serial televisi 'The Third Man' yang dibintangi Michael Rennie.

4. Drama seri televisi (1958-1972)

roger6

Tahun 1958-59 Moore bermain drama serial 'Ivanhoe', sebuah adaptasi dari novel romantis tahun 1819 oleh Sir Walter Scott. Ditahun 1959-60, ia memerankan "Silky" Harris untuk ABC/Warner Brothers 'The Alaska', dengan Dorothy Provine sebagai Rocky, Jeff York sebagai Reno dan Ray Danton sebagai Nifty. Setelah The Alaska, Moore memerankan Beau Maverick, sepupu penjelajah frontier Inggris Bret Maverick (James Garner), Bart Maverick (Jack Kelly) dan Brent Maverick (Robert Colbert) di ABC/WB dalam serial 'Maverick' yang jauh lebih sukses pada tahun 1960-61. Di tahun 1962-69 Moore sebagai Simon Templar dalam sebuah adaptasi baru 'The Saint', berdasarkan novel karya Leslie Charteris. Sebelum akhirnya Moore bermain dalam film franchise James Bond di tahun 1973, sekali lagi ia bermain dalam sebuah serial televisi 'The Persuaders' tahun 1971-72. Moore bermain bersama Tony Curtis yang menceritakan tentang petualangan dua playboy milyuner Eropa.

roger1

Karir Moore terhenti dan meninggal dunia diusia 89 tahun karena penyakit kanker. Meskipun nggak kenal-kenal banget, P! dan segenap fans berat James Bond mau ngucapin turut berbela sungkawa. Rest In Peace Sir Roger Moore!

Komentar