father day

Mari merayakan kasih sayang kepada Ayah!

 

Bulan Juni adalah bulannya buat para Ayah. Karena di bulan ini, beberapa negara merayakan Hari Ayah atau Father's Day.

Perayaan Hari Ayah ini emang belom begitu ramai. Seringkali kalah pamor sama Hari Ibu, kalo di Indonesia jatuh pada 22 Desember. Nah biar adil buat ayah, yuk kita ngerayain Hari Ayah!

Dalam rangka merayakan Hari Ayah ini, Provoke! mau ngasih rekomendasi 3 film animasi yang menceritakan tentang Ayah. Nih simak!

My Milk Cup Cow (Yantong Zhu)

Film ini bercerita tentang seorang ayah yang mengasuh anak perempuannya, Nunu. Setiap hari, ayah menceritakan Nunu tentang dongeng-dongeng karangannya. Mulai dari ada sapi jika Nunu meminum habis susunya di pagi hari hingga cerita bahwa bayi lahir dari ketiak ayah. Semata-mata hal tersebut salah satu cara ayah menghibur Nunu.

Namun setelah dewasa, Nunu pun ikut berbual soal hidupnya kepada ayahnya. Tidak lain juga untuk menghibur sang ayah yang sudah tua.

Lighting Man (Lin Xu Yuan)

Seringkali kehidupan sebagai orang dewasa membuat kita lupa akan keluarga. Sedangkan orang tua kita di rumah seringkali mengharapkan kehadiran kita kembali ke rumah.

Film ini bercerita tentang seorang ayah yang selalu menunggu anaknya pulang. Setiap malam, ia menyalakan lilin dan lampu jalanan supaya anaknya tahu jalan ke rumah.

Seringkali sang ayah kecewa karena sang anak tidak juga pulang. Namun suatu hari, anaknya pulang dan saat itu sang ayah menyambutnya dengan penuh kasih.

Untamed (Juliette Viger)

Film pendek ini bercerita tentang kehidupan seorang remaja perempuan dengan ayahnya. Sang anak yang beranjak dewasa merindukan sosok ayahnya yang dulu. Ia merindukan ayahnya bermain terompet seperti yang dilakukan sang ayah ketika muda.

Namun sang ayah kini berubah menjadi manusia serigala yang ganas dan penyendiri. Sang anak pun menjadi ketakutan dan ikut merasakan kesepian.

Nah itu dia tiga film animasi yang bisa lo tonton buat ngerayain hari ayah. Mungkin ayah kita nggak perlu selebrasi apa-apa. Nggak butuh kado mewah gitu. Cukup bilang "Pah/Yah/Dad, I love you!" gitu.

Selamat hari ayah!

Komentar