loving vincent

Cerita menarik dikemas visual yang apik

 

Ngisi waktu luang paling enak salah satunya adalah dengan menonton film. Dan film animasi bisa jadi pilihan buat lo tonton. Dari sekian banyak film animasi yang ada di muka bumi ini, Provoke! mau rekomendasiin lo tiga film yang wajib lo tonton. Nggak cuma bagus secara visual tapi juga menyimpan banyak makna yang bisa jadi pelajaran buat kita.

Nah ini dia filmnya:

Kubo and The Two Strings

kubo sunset laika focus.0via The Verge

Setiap pagi, seorang bocah lelaki akan turun dari gunung dan pergi ke pasar untuk menjual pertunjukan. Dengan media origami khas Jepang dan sentuhan sihir dari petikan gitar tradisionalnya, Ia berhasil membius para penonton. Kubo harus tiba kembali di gunung tepat sebelum matahari terbenam. Tapi suatu hari ia terlambat, dan rahasia besar pun terbongkar. Pelajaran terbesarnya adalah kesadaran kita sebagai manusia untuk berhenti menutup mata dan membuka pikiran bahwa kebahagiaan bisa datang dari mana saja.

The Prophet

kahlil gibran the prophet 3d poster in cinemas 30 march 2015via Lebanon DVD

Film ini diadaptasi dari buku Kahlil Gibran. Pelajaran yang paling keren digambarkan dengan baik melalui karakter yang ada. Ibaratnya, 3 karakter utama cukup menggambarkan fase hidup. Yang pertama adalah Almitra, sosok remaja yang menerima banyak penilaian (buruk) tentang tingkah lakunya sampai enggan bersuara. Lalu ada ibunya, Kamila, yang diisi suara oleh Salma Hayek, menggambarkan manusia yang masuk ke fase hidup dimana kebanyakan dalam usia dewasa, menjalani realita. Menerima takdir, menghadapi masalah, bekerja layak, dan mungkin gatau buat apa selain makan. Dan terakhir ada Mustafa, fase di mana seseorang menemukan kedamaian dan bahkan berdamai dengan diri sendiri juga semesta.  “Everything is alright, even on the other side of us”.

Loving Vincent

loving vincentvia HuffPost

Kalo yang satu ini sih masih belom tayang alias masih coming soon. Tapi cukup menarik buat ditungguin yakni film Loving Vincent. Kita selalu penasaran sama kisah kematian tokoh-tokoh terkenal. Begitu juga dengan si pelukis Starry Night ini, Vincent Van Gogh. Tapi film ini sendiri jauh lebih berfokus sama kehidupan doi. “I put my heart and my soul into my work. And have lost my mind in the process”.  Quotes tersebut cukup menggambarkan betapa proses adalah segalanya. Bahkan jika harus kehilangan akal sehat pun tak apa.

Komentar