fikm wiro sableng 20180201 124708

Yuk tonton!

Perfilm-an Indonesia nampaknya telah mengalami perkembangan yang sangat baik. Semenjak tren film Horor kembali memuncak selepas “Pengabdi Setan” yang disutradarai Joko Anwar ramai diserbu penonton setia bioskop dan diikuti film horror yang dirilis. Tahun ini nampaknya menjadi tahunnya film laga.

Pada Agustus lalu kita dikejutkan dengan rilisnya Mile 22 yang dibintangi Iko Uwais. Tak tanggung-tanggung Iko Uwais berperan sebagai tokoh sentral. Dan film ini cukup menarik perhatian berbagai kalangan di dunia internasional maupun dalam negeri.

Eits, tapi bukan itu yang mau P! bahas. Kali ini yang akan P! bahas adalah salah satu film adaptasi dari novel Wiro Sableng  karya Bastian Tito yang belum lama ini dirilis dan sudah bisa dinikmati di bioskop kesayangan lo! Film ini menjadi meriah karena dibalut CGI yang berkelas dan production housenya, Lifelike Pictures bekerja sama dengan 20th  Fox Century.

Cerita yang ditawarkan di film ini menarik dengan cita rasa lokal yang kental. Diceritakan dalam film tersebut Wiro Sableng yang berguru pada Sinto Gendeng diberikan misi untuk mencari Mahesa Birawa. Wiro dianggap sudah siap turun gunung dan harus menuntaskan misi dari Sinto Gendeng. Lewat misinya tersebut Wiro bertemu dengan banyak rekannya para petarung berkarakter khas seperti Anggini, Bujang Gila Tapak Sakti, yang akhirnya bekerja sama dengan Wiro mengembara dan menuntaskan sebuah misi melawan kebajikan.

Dalam seminggu film ini telah ditonton satu juta kali di bioskop, dan masih tayang hingga saat ini. Wiro sableng berhasil dieksekusi dengan baik oleh sutradara Angga Sasongko. Film yang diperankan berbagai artis papan atas ini dan anak dari Bastian Tito, Vino G Bastian turut memerankan adegan-adegan aksi maupun komedi dengan baik. Meski film ini menyajikan cerita kolosal yang dibalut dengan Bahasa Indonesia yang gamblang. Namun, unsur komedi film ini sangat amat kekinian dan segar. Jurus-jurus khas Wiro Sableng dan Kapak ikonik 212 milik Wiro Sableng juga dihadirkan dengan ciamik dan keren lho!

CGI yang ada di film ini sangat baik bahkan bisa dibilang film laga Indonesia yang sangat berhasil menggunakan teknologi CGI. Kostum yang digunakan para pemain juga sangat khas dan berkarakter. Bolehlah film ini dijadikan salah satu film wajib yang bisa menemai lo di akhir pekan. Wiro Sableng sangat bisa disebut film Hero lokal dengan kualitas Internasional. Semoga bakal ada film “Hero” lokal lainnya seperti Si Buta dari Gua Hantu dan yang lainnya ya!

Komentar