sierra

Cerita remaja yang penuh makna

 

September ini Netflix kembali merilis film terbarunya yang berjudul "Sierra Burgess is a Loser". Film bergenre teen comedy ini dirilis pada 7 September 2018 lalu.

Film yang disutradarai oleh Ian Samuels ini bercerita tentang kehidupan remaja, Sierra Burgess yang diperankan oleh Shannon Purses. Sierra merupakan remaja yang pemalu dan tidak terkenal di sekolahnya. Hidupnya biasa-biasa aja.

sierra burgess 1

Hingga sebuah SMS nyasar masuk ke ponselnya. SMS tersebut berasal dari Jamey (Noah Centineo). Jamey mengira nomor Sierra adalah milik Veronica (Kristine Froseth). Kedekatan Jamey dan Sierra pun terjalin dengan baik. Mereka jadi akrab namun Jamey masih mengira Sierra adalah Veronica. Sedangkan Sierra langsung nyaman dengan kedekatannya dengan Jamey.

sierra burgess 2

Untuk itu ia terus berbohong sebagai Veronica. Kebohongannya pun dibantu oleh Veronica sendiri. Sierra mengajari Veronica soal filosofi, sedangkan Veronica menggantikan sosok Sierra di hadapan Jamey.

Seiring berjalannya waktu, Sierra dan Veronica pun berteman baik. Sierra memahami sisi lain dari 'kesempurnaan' Veronica. Dan Veronica pun melihat sisi baik dari Sierra.

Namun kemudian kebohongan yang terus disembunyikan pun mulai terkuak. Sierra cemburu begitu melihat Veronica berciuman dengan Jamey sebelum pertandingan football. Ia pun membalas rasa cemburunya dengan mengunggah foto aib Veronica. Yang kemudian foto tersebut pun dipajang di pertandingan.

Ehhh nggak lanjut ya ceritanya. Takut spoiler. Hahaha mending langsung tonton aja buat tau hasilnya. Huehehehe.

Tapi dari film ini ada banyak hal yang bisa kita ambil. Pertama adalah penerimaan diri. It's seems cliche sih. Tapi bener deh. Penerimaan diri tentunya bikin kita lebih percaya diri.

Jangan keseringan ngebandingin diri sendiri sama orang lain. Karena kan jelas-jelas kita udah beda. Si A terlahir cantik, si B terlahir pintar, si C terlahir berbakat, dan lo terlahir sebagai diri lo. Tiap orang punya kekuatan dan keunggulan masing-masing. Nggak perlu repot ngikuti orang lain, karena nggak ada ujungnya.

Selain itu, film ini ngajarin kita buat jujur. Jujur sama diri sendiri dan juga jujur sama orang lain. Kan lo juga nggak suka ya dibohongin, masa iya lo tega ngebohongin orang? Yakan?

Dan film ini juga ngajarin kita untuk nggak menilai orang dari luarnya aja. Yang terlihat sempurna belum tentu bener kok. Apalagi yang terlihat biasa saja. Setiap orang punya sisi lain yang biasanya disembunyikan dan nggak banyak orang tau. Tapi kita nggak boleh nge-judge sisi yang ia tonjolkan apalagi sampe nge-bully. Jangan yaaaa!!

Film ini emang ceritanya sederhana. Nilai yang dibawa pun nilai-nilai yang selama ini udah kita denger/baca/tau. Tapiiiiiiii ceritanya yang sederhana dan manis bikin uwuwuwuwuw!! Apalagi Noah Centineo, lagi-lagi, jadi cowok sweet yang bisa bikin hati meleleh.

So, langsung aja udah tonton filmnya. Biar ngerasain sensasi yang P! rasain. Hihihi. Atau lo malah udah nonton? Tulis dong pendapat lo soal film ini di kolom komentar!

Komentar