amazing spiderman 2

Karena telat ngangkat, Spiderman nggak bisa beraksi berbulan-bulan.

Pasti kalian udah pada mengalami yang namanya disetrap atau dikasih hukuman gara-gara terlambat datang. Nah, sebenernya pelanggaran kamu itu masih nggak seberapa. Masih ada yang lebih sering banget dateng terlambat, dan dialah yang paling pantas disetrap. Yaitu penyesalan. Penyeselan selalu datang terlambat. Betul nggak? Nggak pernah datang duluan. Dan itulah yang dirasakan oleh si Spiderman aka Peter Parker a.k.a Andrew Garfield di film The Amazing Spiderman 2 ini.

Apakah yang terjadi dengan Spidey di film keduanya ini?

amazing spiderman

Semua dimulai baik-baik aja sebenernya, seperti biasa, Peter menumpas tindak kriminal yang terjadi di Gotham City New York. Memburu si pencuri truk Oscorp, menolong anak kecil yang di-bully, dan menyelematkan seorang pegawai Oscorp bernama Max Dylon. Beres beraksi, Peter menuju kampusnya. Untuk wisudaan. Ya! Peter dan Gwen Stacy lulus sekolah dan wisudaan. Mereka pun bisa berciuman asoy di depan para Dekan kampus. Bikin iri penonton.

Sampai akhirnya bayang-bayangnya Ayah Gwen Stacy sering banget muncul tiap kali Peter beraksi. Si Oom seolah muncul untuk ngingetin kalau Gwen Stacy bakal kena bahaya kalau ada di dekat Peter. Di film pertamanya, si Ayah Gwen sebelum meninggal berwaisat kepada Peter untuk menjauhi Gwen Stacy.

Di samping kisah cintanya yang lagi rumit itu (Gwen dan Peter mencoba putus, tapi dua-duanya nggak bisa move on) Peter tetep berjuang menumpas musuhnya. Di film ini ada dua musuh utama, pertama si Electro, yang nggak lain nggak bukan adalah  Max si karyawan Oscorp. Dia adalah ahli listrik di Oscorp yang punya kepribadian unik. Dia penyendiri, suka berkhayal dan fanatik banget sama Spiderman. Karena suatu kecelakaan di pusat tenaga listrik, Max berubah menjadi Electro.

amazing spiderman 4

amazing spiderman 5

amazing spiderman 3

Musuh kedua Spiderman adalah Henry Osborn yang berubah menjadi  Goblin. Dia berubah jahat karena berambisi menyembuhkan penyakit turunan dari Ayahnya, Norman Osborn. Bersejatakan alat perang bikinan Oscorp, Goblin membantu Electro untuk melawan Spiderman. O ya, kenapa Henry butuh Spiderman adalah karena dia butuh darah Spiderman untuk meracik obat kekebalan.

Karena Gwen dan Peter masih nggak bisa saling lepas, akhirnya mereka kerap terlibat dalam aksi pertarungan Spiderman dan Electro. Si Peternya juga sih yang bandel, udah tau lagi ada musuh besar, dan si Gwennya juga udah mau berangkat ke Inggris demi beasiswa dari Oxford, tapi Peter malah "menculik" Gwen dan ngajak Gwen ke puncak jembatan. Untuk ciuman. Duuh, kayak alay aja nih, pacaran di jembatan. Hehe.

Saat lagi asik pacaran itulah Electro beraksi memakan listrik seluruh kota. Mau nggak mau Spiderman harus menghampiri dan melawannya. Gwen Stacy  yang sebenernya udah ditaro di tempat aman ngeyel pengen ikutan ngebantu Spiderman.

Pertarungan antara Spidey dan Electro di udara berlangsung sengit, lebih sengit dari adu layangan koang antar kampung. Gedung-gedung roboh seperti biasa, tiang-tiang pembangkit listrik juga rusak gara-gara Elektro, badan Spiderman luka-luka dan kejang-kejang gara-gara disetrum. Pokoknya sengit deh.

Spiderman hampir menang seutuhnya. Tapi seperti yang disebut di atas. Gara-gara telat ngangkat, spidey merasa kalah. Gara-gara telat ngangkat Spiderman nggak bisa beraksi beberapa bulan (sembilan bulan kah?)

Telat ngangkat apakah itu?

Ya mending kamu tonton aja sendiri. Berdua juga boleh sih. Bertiga juga boleh. Asalkan bukan naik motor, karena naik motor bertiga bisa kena tilang. Pokoknya film The Amazing Spiderman 2 ini seru dan penuh drama. inspirasi gombalan juga banyak bisa kita temukan di sini. Selain itu, film ini menyimpan kejadian-kejadian seru dan fakta-fakta penting yang nggak pernah digubris di film-film Spiderman sebelumnya, terutama tentang kehidupan ayahnya Peter, Richard Parker. O ya, musuh selanjutnya Spidey juga bakal diungkap di akhir film ini.

Setelah nonton, kamu pasti bakal ngerti kenapa telat ngangkat itu bisa menyebabkan masalah besar. 

Komentar