The Haunting of Hill House

Nggak banyak jumpscare-nya sih tapi....

Sesuatu yang tak biasa kembali disuguhkan oleh seorang Sutradara ternama bernama Mike Flanagan, Setelah menggarap Oculus (2013) dan Ouija; Origin of Evil (2016) yang sukses membuat 'trauma' tersendiri bagi para penontonnya. Kini, ia memberikan sebuah kejutan pada serial terbaru yang ia sutradarai berjudul "The Haunting of Hill House".

"The Haunting of Hill House" ini sendiri menceritakan tentang sebuah keluarga berjumlah tujuh orang yang mendiami sebuah rumah tua yang tak lain dan tak bukan adalah Hill House. Dengan permainan alur cerita yang tidak biasa, "The Haunting of Hill House" mampu membuat para penonton berpikir berkali-kali. Serial ini juga mampu membuat para penonton terjebak antara realitas dengan spiritual. Mereka akan sulit untuk membedakan antara mimpi dengan kenyataan.

haunting

Via Youtube

Jika biasanya di sebuah film yang bergenre horror akan terdapat banyak jumpscare yang mampu memompa adrenalin, maka jangan harap akan menemukannya dalam serial yang satu ini. Terlebih, serial ini mungkin memang tidak perlu untuk menambahkan unsur jumpscare di dalamnya. Alur ceritanya udah cukup buat bikin kita ketakutan tapi tetep penasaran mau nonton sampai habis.

Serial yang diangkat dari sebuah novel yang berjudul sama karya Shirley Jackson ini, mengangkat dua periode waktu yang berbeda yang dibungkus dalam sebuah permainan alur cerita yang begitu memukau. Dua periode waktu ini menggambarkan tentang konflik yang terjadi sebelum dan sesudah keluarga Craig tinggal di dalam Hill House dan juga tentang sisi psikologis anggota keluarga Craig setelah dewasa dan juga setelah kematian misterius Oliva Craig yang juga menjadi penyebab mereka pergi meninggalkan Hill House. Serial yang berjumlah sepuluh episode ini akan membuka segala tabir yang tersembunyi di balik rahasia kelam yang berada di Hill House.

Menurut lo gimana nih, guys? Pastinya langsung tertarik kan untuk iseng-iseng senam jantung pas malem-malem? Dan kalo menurut P! "The Haunting of Hill House" emang layak untuk mendapatkan skor tinggi.

Komentar