Ni review cuma opini, nggak usah kesel

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (FBTCOG) adalah film sekuel dari Fantastic Beasts And Where To Find Them yang merupakan prequel dari franchise Harry Potter (Iya, ngebingunin. P! tau).

FBTCOG kembali menggandeng David Yates sebagai sutradara dan J.K. Rowling sebagai penulis naskahnya, dengan cast yang ciamik seperti Eddie Redmayne, Johnny Depp, Jude Law dan masih banyak lainnya. Anehnya, dengan sederet nama besar yang bekerja di depan dan di balik layarnya, FBTCOG is surprisingly boring.

FBTCOG masih punya unsur "magis" khas Harry Potter (pun intended). Secara visual, David Yates berhasil bikin film ini sedemikian rupa memanjakan mata. Selain itu performance para pemainnya pun asik, terutama Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander yang lovable, juga Jude Law sebagai Albus Dumbledore muda yang nggak kalah fun.

Dalam banyak aspek, FBTCOG adalah film yang oke dan HARUSNYA jadi film bagus. Yang jadi masalah cuma satu, J.K. Rowling dan naskahnya.

Dengan jam terbang tinggi sebagai penulis novel, kayaknya J.K. Rowling masih harus banyak belajar untuk jadi penulis naskah film ini. Beberapa karakter bahkan terasa nggak tampil maksimal.

Gellert Grindelwald (Johnny Depp) misalnya. Grindelwald punya banyak potensi yang harusnya bisa di-explore, dan untuk film yang berjudul Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, Johnny Depp nggak punya cukup materi untuk tampil se-keren yang seharusnya.

Dengan serial Fantastic Beast yang direncanakan bakal dibuat hingga 5 film, FBTCOG bejubel dengan sub-plot dan terlalu fokus buat jadi set-up buat film Fantastic Beast selanjutnya. 

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald nggak se-fantastis judulnya.

Skor: 5/10

Komentar