ph3plf5zbwrf63_1_l.jpg

Spoilert alert ya pemirsa, hehe.

Siapa sih yang udah kangen sama Hiccup dan Toothless dari Berk ngacung yuk! Seri ketiga sekaligus seri terakhir yang berjudul How To Train Your Dragons: The Hidden World ini punya jarak tayang yang lumayan lama dari seri sebelumnya, ya. Tapi rasa penasaran itu udah disikat tuntas secara apik dalam 110 menit dengan suguhan yang menarique lho!

Emang sih, ceritanya agak nyambung sama seri sebelumnya tentang perburuan naga-naga yang motif kulit dan jenisnya ini macem-macem. Nggak lupa Hiccup yang jadi pemimpin di Berk karena ayahandanya yang wafat, dan kisah cinta yang dikemas anti menye-menye oleh Hiccup – Astrid dan Toothless – Light Fury. Tapi film ini lebih nyeritain gimana sih cara Hiccup memimpin sukunya, gimana sih si kembar Tuffnut dan Ruffnut bisa punya rambut yang aduhay, gimana sih Toothless yang sikat gigi, gimana gimana gimana..

Misi Penyelamatan Naga

Dibuka dengan adegan Hiccup CS yang lagi ada di kapal pencuri, niatnya mau melepaskan naga-naga yang terkunci tapi aksinya kocyak banget gara-gara mereka yang fokus pada opening peran masing-masing. Kece, tapi lo pasti ngakak deh. Tapi tenang, mereka kembali ke Berk dengan misi yang berhasil kok. Meskipun ada evaluasi sih oleh ibunya Hiccup alias Bu Valka biar next missionnya lancar tanpa ada gangguan.

hiccup.jpg

Di misi ini banyak banget naga baru yang tentu bikin lo semua senyum tanpa disengaja lho di dalem bioskop. Ada yang matanya belok, perutnya berbulu, sampai naga terkutuk. Widiiih keren kan? Dan ternyata oh ternyata, ada satu naga yang ketinggalan di kapal yang nantinya bakal jadi cemewew (cewek) Toothless, huft coba udah ketemu dari awal pasti udah jadian, ya.

hiccup1.jpg

Eits, berhenti dulu seneng-senengnya! Ternyata misi ini dipergokin sama Grimmel, si penjahat kelas kakap yang udah musnahin berjuta-juta naga dan bahkan ngebunuh ribuan sodara Tootless yakni naga jenis night fury. Grimmel nggak hanya diem aja tau Hiccup ngelakuin ini semua, akhirnya Grimmel CS punya niatan jelek buat nyerang Berk dan ngebunuh naga-naga salah satunya yaitu si imut Toothless.

Kisah Persahabatan yang Diuji Karena Cinta

Kalo pada mikir film ini hanya bercerita tentang kisah cinta Hiccup dan Astrid hmmm lo semua salah besar. Naga yang ketinggalan alias si Light Fury inilah yang membuat Toothless kasmaran dan langsung ngejar sana-sini, tapi si Toothlessnya selalu izin dulu sama Hiccup pas mau ngedate sama si Light Fury, hmmm lucu yha.

hiccup2.jpg

Awalnya Hiccup sans aja sih, sampe saatnya Toothless nggak pulang-pulang sampe maghrib, baru deh khawatir. Pas ditelisik ternyata oh ternyata Toothless lagi ngintipin Light Fury yang diem-diem jadi umpan yang diberi oleh Grimmel. Ckckck, ada aja rencana jahat yang dilakuin oleh Grimmel buat ngedapetin Toothles ini. Hal ini ngebuat cinta Toothless ke Light Fury makin menggebu-nggebu bahkan pas warga Berk ngungsi ke pulau tetangga pun si Toothless dan Light Fury ini masih kejar-kejaran. Dan akhirnya, Hiccup ngerasa kehilangan si Toothless sampe dia mikir kalo tanpa Toothless, dia bukan apa-apa. So sweet ya?

Belum lagi dua sejoli pernagaan ini nemuin Hidden World pas lagi explore dunia awan berdua. Waaah makin meletup-letup lah cintanya.

Visualnya Oke, Ceritanya Apalagi!

Meskipun banyak banget adegan pedang-pedangan dan saling benci, film ini masih masuk kategori ringan kok dan bisa dinikmati oleh semua umur. Dari sisi animasi nggak perlu diragukan lagi lah, apalagi bumbu komedia yang bikin perut sakit gegara kebanyakan ngakak. Nggak salah kalo Rotten Tomatoes atau situs web kondang yang biasanya ngereview film ngasih Tomatometer sebesar 100% di film How To Train Your Dragons: The Hidden World ini.

hiccup3.jpg

Daaan, lo semua harus banget standing applause buat animasi di Hidden World dan naga yang ciamik. Desain dan warnanya ini bikin para penonton berdecak kagum terpanah ternganga-nganga. Apalagi, di scene Hidden World juga nampilin dua couple andalan film ini yaitu Hiccup – Astrid dan Toothless – Night Fury. Udaaah, nggak usah bohong buat yang udah ngeliat pasti langsung jatuh cinta sama animasinya.

hiccup4.jpg

Sebagai penikmat pernagaan di suku Berk ini dijamin dimanjakan abis-abisan dengan seri ketiga yang sangat manis. Kejutan di bagian akhir film juga bikin lo baper sampe ada yang ngusap air mata saking epicnya. Kalo ini memang seri terakhir, Toothless you break us happily.

Komentar