us and them

Yang kita cintai seringkali tak bisa kita miliki

 

Mereka bertemu di sebuah kereta ketika hendak pulang ke kampung halaman untuk merayakan tahun baru. Dari sana pertemanan mereka dimulai. Bahkan ketika kembali ke Beijing, Jianqing dan Xiaoxiao masih berteman.

Diam-diam Jianqing jatuh cinta pada Xiaoxiao. Meski Xiaoxiao telah memiliki kekasih, Jianqing berusaha menjadi teman baik untuk gadis yang ia cintainya. Bahkan Jianqing bersedia menerima Xiaoxiao yang baru patah hati untuk tinggal bersamanya.

us and them 2

Berkali-kali patah hati, Xiaoxiao pun memutuskan untuk menyambut cinta Jianqing. Keduanya hidup bersama dan berusaha untuk keluar dari kemiskinan. Namun cinta tak berpihak pada mereka. Mereka pun berpisah.

us and them 4

Lama berselang, Jianqing dan Xiaoxiao kembali bertemu di sebuah pesawat. Sayangnya pesawat mereka mengalami kendala sehingga mereka tak bisa melanjutkan perjalanan. Mereka pun menghabiskan waktu bersama dan mengenang masa-masa kebersamaan mereka dulu.

us and them 5

Kisah cinta Jianqing dan Xiaoxiao menurut P! tuh manis banget. Semacam lo ketemu sama orang yang tepat. Terus lo melakukan segala hal untuk membuat pasangan lo bahagia dan menjadi diri lo yang lebih baik. Tapi kisah cinta ini bisa jadi mendefinisikan "fall in love with someone we can't have". Seberapa keras usaha kita buat bersama dengan orang yang kita sayang, kalo nggak jodoh nggak akan bisa ke mana-mana. YHAAAA NANGIS!!!

Film ini sebenernya nggak bikin mewek sih. Cuma after taste-nya bikin lo ngawang plus galau. Lo diajak jatuh cinta sama Jianqing dan Xiaoxiao. Lo diajak berusaha dalam hubungan bersama Jianqing-Xiaoxiao. Dan lo diajak untuk bubar jalan gitu aja dan lo nggak bisa melakukan apa-apa buat menyelamatkan hubungan itu (ya secara kan itu film ya).

Pada akhirnya apa yang kita cintai seringkali nggak bisa menjadi hal yang kita miliki.

us and them 3

Tonton "Us and Them" di Netflix.

 

 

Foto: IMDB

Komentar