dumbo id stillshareables 08

Karena kita perlu percaya pada diri kita sendiri

 

Buat lo yang gede dan tumbuh nonton kartun-kartun besutan Disney, pasti nggak asing dengan gajah kecil bertelinga lebar, Dumbo. Film Kartun Dumbo rilis pertama kali di tahun 1941 yang merupakan adaptasi dari novel karya Helen Aberson dan Harold Pearl. Nah film ini dibuat ulang dengan versi live-action yang disutradarai oleh Tim Burton.

Waktu denger berita Dumbo mau dibuat live-action, Provoke! agak sangsi sih. Cuma begitu tau akan digarap oleh Tim Burton, dari sangsi jadi penasaran. Dan Provoke! berkesempatan untuk nonton.

Film dibuka dari penampakan sebuah sirkus yang mendefinisikan 'mati segan hidup tak mampu', Medici Brother Circus. Sirkus ini memiliki seekor gajah betina yang tengah mengandung. Tak lama, lahirnya seekora gajah kecil. Namun ia tak lahir sempurna. Kalo biasanya gajah memiliki belalai yang panjang, gajah kecil ini memiliki telinga yang lebar. Ia dianggap anomali.

dumbo id stillshareables 12

Dengan keberadaannya yang tak sempurna, ia menjadi bahan tertawaan para pengunjung sirkus. Ibu gajah berusaha melindung si gajah kecil. Namun sayangnya mereka jadi terpisah.

dumbo id stillshareables 15

Dalam rasa sedihnya tersebut, gajah kecil itu dihibur oleh dua orang anak kecil, Milly dan Joe. Milly dan Joe menjadi orang pertama yang menyadari keajaiban yang dimiliki oleh Dumbo si gajah kecil itu. Dumbo bisa terbang dengan telinganya yang lebar.

dumbo id stillshareables 12

Kemampuan tersebut pun akhirnya ditunjukan di sirkus. Pertunjukan memukau dari Dumbo pun membawa sirkus kecil tersebut pindah ke taman bermain yang megah, Dreamland. Dumbo pun diminta terbang di hadapan penonton yang lebih banyak dari sebelumnya.

dumbo id stillshareables 06

dumbo id stillshareables 09

Dan ternyata di taman bermain itu ada Ibu Gajah. Insting ibu-anak gajah ini pun membuat keduanya berusaha untuk bersatu kembali. Upaya ini pun dibantu oleh rombongan Medici Brother Circus yang 'dibuang dari Dreamland.

Endingnya? Yaaa bisa ditebak.

dumbo id stillshareables 11

Walaupun begitu, film Dumbo ini tetap menarik untuk ditonton. Film ini mengajarkan kita buat percaya akan diri kita sendiri. Bahwa diri kita tercipta istimewa dengan segala keterbatasannya. Keajaiban bisa terjadi ketika kita percaya akan kekuatan diri kita.

Dumbo (2019) bisa lo tonton di bioskop mulai dari tanggal 27 Maret 2019.

Komentar