unicorn store 1

Debut yang apik dari Brie Larson sebagai sutradara

 

Menjadi dewasa seringkali membuat kita lupa akan cita-cita sederhana semasa kita kanak-kanak. Yang ada kita malah dicibir banyak orang ketika kita menghidupi cita-cita masa kecil kita. Kita dianggap nggak dewasa dan anomali.

Itulah yang dialami oleh Kit (Brie Larson). Sejak kecil ia terobsesi dengan Unicorn, yakni sebuah hewan mitologi yang berbentuk kuda bertanduk. Dari kecintaannya terhadap unicorn ini dia menyukai warna-warni di mana di dunia orang dewasa hal tersebut dianggap kekanak-kanakan.

Setelah menerima tekanan dari sekelilingnya, Kit pun memutuskan untuk menjadi dewasa dengan bekerja kantoran. Meskipun di pekerjaan tersebut, ia hanya bertugas untuk fotocopy berkas.

Sampai kemudian, ia mendapatkan sebuah undangan misterius. Ternyata undangan tersebut dari sebuah toko aneh yang menjual unicorn. Ia pun mendatangi toko tersebut dan bertemu dengan The Salesman (Samuel L. Jackson).

unicorn store 2

Namun sebelum Kit mendapatkan unicorn-nya, ia harus memenuhi beberapa syarat. Mulai dari membuat rumah yang nyaman dan penuh kasih sayang untuk unicorn. Kit pun membangun rumah unicorn dengan bantuan Virgil (Mamoudou Athie).

Kayak yang udah Provoke! katakan di awal, mimpi masa kecil Kit dianggap aneh oleh orang-orang di sekitarnya. Rasa kecewa yang dialami Kit pun membuat dia berupaya mematikan mimpi kecilnya itu.

unicorn store 3

Namun dukungan orang terdekat membuatnya terus bertahan. Dan mimpinya pun jadi nyata. Ia melihat secara langsung keberadaan unicorn. Namun ia juga membuat sebuah keputusan besar, yakni tidak mengadopsi unicorn tersebut dan merelakannya untuk diadopsi oleh perempuan lain.

Unicorn Store merupakan debut Brie Larson sebagai sutradara. Ceritanya cukup sederhana dan cenderung tak banyak konflik yang dilematis. Namun film ini, Provoke! rekomendasikan untuk lo tonton. Karena Unicorn Store mengingatkan kita soal mimpi-mimpi yang kadang sengaja nggak sengaja kita kubur dalam-dalam seiring bertambahnya usia.

Kita mungkin bertambah tua, kita bisa jadi semakin dewasa. Namun mimpi kecil di masa kanak-kanak mampu menghidupi kita dan juga menjadi 'api' untuk kita terus bertahan.

Tonton Unicorn Store di Netlix.

Komentar