my dad is a heel wrestler 1

Drama keluarga tentang penerimaan diri (spoiler alert)

 

Buat beberapa anak, orang tua adalah inspirasi utama. Ketika dewasa, anak ingin menjadi seperti orang tuanya.

Itulah yang terjadi pada Shota. Ketika besar nanti, ia ingin seperti sang ayah, yang berbadan besar dan baik kepada orang lain. Meskipun Shota tidak tau apa pekerjaan sang ayah.

Sang ayah pun masih menyembunyikan pekerjaannya. Ia baru berencana memberi tahu Shota ketika ia sudah lebih dewasa. Namun teman-teman Shota begitu penasaran. Hingga akhirnya, Shota berinisiatif untuk membuntuti sang ayah.my dad is a heel wrestler 2

Dari membuntuti itu, Shota pun tahu pekerjaan sang ayah. Namun ia kecewa. Baginya, pekerjaan sang ayah tidaklah keren.

Sampai kemudian Shota terpaksa harus berbohong pada teman-teman sekolahnya. Ia tidak jujur menceritakan pekerjaan sang ayah.

Ayah Shota adalah seorang pegulat antagonis dengan nama panggung 'Cockroach'. Di laga pertandingan, sang ayah seringkali melakukan kecurangan. Dan Shota malu akan hal tersebut.

my dad is a heel wrestler 3

Namun sang ayah berusaha menunjukkan kemampuannya pada Shota. Meski fisiknya tidak lagi sama seperti dulu, ia berusaha keras untuk membuat Shota bangga.

Usut punya usut, sang ayah pernah menjadi juara gulat. Namun cidera yang dialaminya membuat ia tak lagi menjadi jagoan. Ia mau tak mau menjadi pegulat antagonis demi menghidupi keluarganya.

Cockroach pun diajak berduel dengan juara gulat yang baru. Ia pun menerima tantangan tersebut dan akan kembali bergulat dengan segala cidera. Para penggemarnya mengira ia akan kembali menjadi idola mereka 10 tahun lalu. Namun sang ayah naik ke ring sebagai Cockroach, si pegulat antagonis.

Shota pun ketahuan berbohong. Ia sempat dicibir oleh teman-teman sekelasnya. Namun pada akhirnya, Shota berani meminta maaf dan menunjukkan rasa bangganya terhadap sang ayah.

my dad is a heel wrestler 4

Penerimaan diri menjadi garis besar dari film ini. Menerima diri dengan kemampuan yang terbatas. Menerima diri dengan segala kekurangan.

Ya seringkali lingkungan menuntut banyak hal dari kita. Seringkali pula kita menuruti tuntutan tersebut sehingga lupa akan diri kita yang sebenarnya. "My Dad is A Heel Wrestler!" mengingatkan kita akan hal itu.

Film yang dirilis 2018 ini merupakan karya dari sutradara Kyohei Fujimura. Sang ayah, Takashi Omura alias Cockroach diperankan oleh Hiroshi Tanahashi dan Shota diperankan oleh Kokoro Terada.

my dad is a heel wrestler poster

Film ini menjadi salah satu film yang diputar di Japan Film Festival 2019.

Komentar