black hole

Karena yang serakah bisa kena batunya

 

 

Apa yang bakal lo lakukan ketika lagi lembur di kantor terus lo menemukan sebuah kertas dengan bulatan hitam besar yang ajaib? Lubang yang bisa ngebantu lo menembus apapun, bahkan pintu besi sekalipun. Ajaib, bukan?

The Black Hole merupakan film pendek yang disutradarai oleh Phillip Sansom dan Olly Williams. Film yang durasinya nggak sampe tiga menit ini bercerita tentang laki-laki yang lagi lembur justru mendapatkan keajaiban.

Tiba-tiba mesin fotocopy yang lagi dipakenya, mencetak sebuah lubang hitam di sebuah kertas. Dan kertas itu sungguh ajaib. Lubang hitam itu bisa menghilangkan barang yang diletakan di bagian hitam itu. Nggak cuma itu lubang hitamnya juga bisa menembus sesuatu.

Mumpung ada kesempatan dan punya keajaiban yang tidak terduga, laki-laki itu pun memanfaatkan lubang hitam ajaibnya. Dia membobol kantor bosnya dan menempelkan kertas dengan lubang hitam itu ke brangkas. Yop! Dia ngambil uang yang ada di sana. Namanya juga aji mumpung, laki-laki itu memanfaatkan kesempatan untuk ngambil semua yang ada di brangkas dengan masuk ke dalam.

Sialnya kertas dengan lubang hitam itu justru terlepas dari brangkas dan menyebabkan dia terjebak di dalam brangkas tidak bisa keluar. Kacian!

Bener kata orang-orang ya P! Kalo segala sesuatu yang berlebihan itu nggak bisa jadi baik, termasuk terlalu serakah. Kita harus pinter-pinter ngatur diri buat nggak jadi berlebihan dalam bertindak dalam hidup.

Dan satu hal lagi yang bisa kita petik dari film yang dirilis tahun 2008 ini, yakni menjadi kaya itu nggak bisa instan. Kalo mau kaya kita perlu usaha, usaha yang bener bukan dengan mencuri. Kalo rajin kerja, bener berusaha pasti barokah, P! Amin.

Buat nonton filmnya, langsung aja nih

Komentar